Gaya Hidup

Agnez Mo Ungkap Dirinya Tidak Memilki Darah Keturunan Indonesia

CIANJURTODAY.COM – Baru-baru ini seorang artis Indonesia yang go internasional, Agnes Monica atau lebih dikenal Agnez Mo mengungkapkan asal muasal jati dirinya yang ternyata tidak memiliki darah keturunan indonesia. Keberagaman memang menjadi identitas bagi Indonesia. Sehingga keturunan genetik kini tidak menjadi hal penting dan dipermasalahkan.

Pada acara Build Series, sebuah acara musik di New York. Dalam wawancara yang sebenarnya Agnez Mo menyampaikan keragaman yang dimilki indonesia dan rasa ketertarikannya terhadap keragaman tersebut. Keberagaman suku budaya yang memilki beragam baju adat khas, hingga lagu- lagu daerah yang beragam. Oleh karena itu, Hal tersebut baginya memengaruhi musik yang ia rilis di Amerika Serikat.

Memberikan gambaran akan keragaman yang dimiliki indonesia. Kemudian Agnez menyampaikan bahwa dirinyapun tidak memiliki darah keturunan indonesia. Agnez terlahir dari keturunan Jepang, Jerman, dan China. Indonesia sebagai tempat kelahirannya, hingga ia memiliki setatus sebagai warga negara indonesia (WNI).

Dari beredarnya berita ini melalui sebuah vidio yang di unggah pada tanggal 22 November 2019, mengundak banyak keritik dan komentar para penggemar Agnez Monica di luar dan di tanah air yang mereka sampaikan dalam media sosoial. Sehingga Agnez Mo pun mengunggah vidio sekaligus pernyataannya mengenai hal itu di akun media sosialnya @agnezmo.

“Saya tumbuh dalam budaya yang beragam. Inklusi budaya adalah yang saya pilih. Bhineka Tunggal Ika berarti bersatu dalam keberagaman. Saya suka ketika saya dapat berbagi sesuatu tentang asal dan negara saya. Saya akan selalu jujur dan berujar kepada dunia bagaimana seorang minoritas seperti saya diberikan kesempatan untuk memiliki dan mengejar impian.”

Ungkapan tersebut mengundang ribuan komentar para penguna pedia sosial. Akan tetapi ungkapan itulah yang mewakili perasaan Agnez Mo akan kecintaannya terhadap tanah kelahiran, meski ia tidak memiliki darah di tempat ia lahir.(*)

Penulis: Siti Nurlaela

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks