Today

Ahmed Maula, Bocah Asal Sukabumi yang Diculik Pemulung Selama 46 Hari Akhirnya Ditemukan

CIANJURTODAY.COM, Sukabumi – Ahmed Maula, bocah laki-laki asal Sukabumi yang diculik selama 46 hari oleh pemulung, akhirnya ditemukan.

Ahmed Maula (11) berhasil ditemukan oleh Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sukabumi. Polisi mengamankan korban dan pelaku dengan insial Bli atau MG, seorang pemulung di kawasan Tangerang.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni mengatakan, sekitar pukul 00.05 Wib pada Selasa (25/5/2021), sudah melakukan penangkapan kepada pelaku penculikan bocah 11 tahun asal Sukabumi itu.

“Pelaku membawa anak yang masih di bawah umur, kasus ini dilaporkan pihak keluarga pada (11/4/2021) lalu. Kami melakukan penyelidikan selama 46 hari, berdasarkan sejumlah bukti di antaranya ponsel korban, percakapan di media sosial, dan barang bukti lain,” ujar Sumarni.

Hasil penyelidikan polisi, ternyata pelaku, korban, dan keluarganya sudah saling mengenal selama kurang lebih lima bulan.

Pelaku sendiri berprofesi sebagai pemulung yang tinggal di sekitar rumah korban.

“Korban dibawa lari ke Bogor kemudian mereka naik becak milik tersangka dari Bogor ke Tangerang. Hasil tracking dan pembuntutan akhirnya pada Senin (24/5/2021) sekitar pukul 17.30 Wib, kami berhasil menangkap pelaku yang kebetulan saat itu sedang bersama korban,” kata Sumarni.

Ahmed Maulana Ditemukan Setelah Hilang 46 Hari

Polisi sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap tersangka, namun polisi juga akan memastikan antara pelaku dan korban saling mengenal begitu juga dengan keluarga korban.

“Tersangka pernah beberapa kali datang ke rumah korban, membuat korban sendiri tidak merasa takut,” jelas Sumarni.

Polisi masih akan melakukan pengembangan-pengembangan apa yang sebenarnya terjadi selama prosesnya.

Melansir dari Detik.com, kedatangan Ahmed Maula di halaman Maporles Sukabumi Kota disambut isak haru tangis keluarganya.

Beberapa di antara keluarganya bahkan saling berpelukan menumpahkan kesedihan. Kondisi Ahmed Maula pun terlihat kumal dan tidak terurus.

Keterangan dari Sumarni, selama bersama pelaku korban memang sempat diajak memulung.

Berita saat kehilangan dan ditemukannya Ahmed pun ramai di media sosial Facebook.

Akun dengan username Miranti salah satu keluarga mengunggah rasa syukurnya saat Ahmed ditemukan.

“Assalamualaikum… Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt yang atas izinnya, Ananda Ahmed Maula telah ditemukan dan kembali kepada orangtuanya dalam keadaan sehat dan tidak kurang satu apapun,” tulis pesan tersebut.

“Saya selaku perwakilan dari keluarga dan sahabat, menghaturkan terima kasih kepada Ibu Kapolres Sukabumi beserta jajarannya dan semua pihak yang telah membantu dan mendoakan untuk kepulangan Maula. Terima kasih buat sahabat FB yang sudah membantu, semoga kebaikan sahabat semua dibalas oleh Allah Swt. Aamiin,” pungkasnya.(ct7/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button