Today

Air Sungai Meluap, Jembatan Antar Desa di Kadupandak Putus!

CIANJURTODAY.COM, Kadupandak – Jembatan penghubung antara Desa Waringinsari, Kecamatan Sukanagara dan Desa Sukalaharja, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur putus karena meluapnya air sungai di lokasi tersebut. Akibatnya, warga tidak bisa mengakses jembatan dan harus mencari jalan alternatif.

Kaur Perencanaan Bidang Pembangunan, Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Imat Iskandar mengatakan, hujan sempat turun pada pukul 12.00 Wib sampai sore hari. Sehingga jembatan itu putus akibat meluapnya air sungai di lokasi tersebut.

“Terus karena debit air yang tinggi, jembatannya terbawa hingga putus. Panjang jembatannya sekitar 50 meter,” paparnya kepada Cianjur Today, Jumat (20/11/2020).

Imat menjelaskan, jembatan dengan jarak lima kilometer tersebut merupakan akses jembatan penghubung yang selalu digunakan warga dari Desa Waringinsari ke Desa Sukalaharja, begitupun sebaliknya. Nahas, kini akses warga lumpuh karena jembatan terputus.

“Sekarang gak bisa dilewati dan warga pun harus mencari jalan alternatif lain yang jaraknya lumayan jauh, sekitar lima kilometer lah,” tuturnya.

Selain jembatan, Imat menjelaskan, saluran irigasi yang mengaliri tiga kampung di Desa Waringinsari, Kecamatan Kadupandak pun turut dilanda bencana longsor.

“Itu saluran irigasi milik warga yang mengalir ke Kampung Buniwangi, Bobojong, dan Leuwisarah,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker