Today

Ajang Zainal Abidin Raih Medali Perunggu di Peparnas 2021 Papua

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Atlet pingpong disabilitas, Ajang Zainal Abidin berhasil meraih medali perunggu di ajang Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua beberapa pekan lalu.

Namun sayang, Ajang yang merupakan warga Desa Cipanas, Kacamata Cipanas, Kabupaten Cianjur itu tampil mewakili Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Keseharian Ajang sebagai guru ngaji, tak menyurutkan semangatnya untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Atlet pingpong disabilitas, Ajang Zainal Abidin mengatakan, ia sangat bersyukur kepada Allah Swt yang telah memberikan kemampuan, kekuatan kepadanya sehingga berhasil mendapatkan medali perunggu.

“Walaupun perunggu, tapi ini adalah kebanggaan saya, meskipun bukan mewakili Cianjur,” ujarnya kepada Cianjur Today, Jumat (19/11/2021).

Ajang menjelaskan, untuk persiapan kemarin saat menuju lomba tentunya menyiapkan mental, latihan dengan maksimal, dan menjaga kesehatan seperti menjaga pola makan sehat.

“Kemudian selebihnya berdoa kepada Allah Swt, kepada keluarga terdekat saya juga minta doa kepada warga desa Cipanas. Alhamdulillah, perolehan medali ini berkat doa semuanya saya bisa membuktikan prestasi saya,” terangnya.

Selain itu, Ajang berpesan pada penyandang disabilitas lainnya, agar jangan pernah berputus asa.

Karena, lanjutnya, Allah telah memberikan kemampuan dan keistimewaan kepasa kita semua, meskipun di balik kekurangan semua yang menyandang disabilitas.

“Bagi para penyandang disabilitas lainnya, semoga terus berprestasi dan jangan menyerah. Kemampuan kalian sangat luar biasa, salurkan keahlian kalian dengan masuk ke National Paralympic Committee Indonesia (NPCI),” terangnya

Ia pun meminta doa kepada semua warga Desa Cipanas jelang event di Vietnam dan China.

“Saya minta dukungan doanya dari semua masyarakat Desa Cipanas, semoga saya bisa kembali hasil dan membawa gelar juara,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cipanas, Agus Sahputra menambahkan, prestasi yang dimiliki Ajang sangat luar biasa. Tentunya harus didukung dan semoga terus menorehkan prestasi membanggakan.

“Ajang ini sangat luar biasa. Terus meraih prestasi demi prestasi, bukan hanya di tingkat nasional tapi juga sudah di tingkat Asia. Saya lihat juga medalinya kemarin dari Korea, Taiwan, Vietnam, dan kemarin di Papua, Ajang bisa meraih posisi juara ketiga,” ungkapnya.

Pihaknya sangat optimistis, Ajang akan kembali menorehkan prestasi dengan melakukan persiapan tanding di Solo untuk menghadapi si Vietnam dan China.

Terlepas dari itu, lanjutnya, ia sangat menyayangkan atlet berprestasi asal Desa Cipanas, Cianjur ini tidak mewakili Kabupaten Cianjur melainkan mewakili kota lain yakni Kota Tasik.

“Mudah-mudahan ke depannya, Pemkab Cianjur bisa lebih memperhatikan kesejahteraan para atletnya yang saat ini banyak mewakili kota/kabupaten lain,” tutupnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami