Pilkada Cianjur 2020Today

Akan Berkoalisi, Gerindra Optimis Hadapi Petahana di Pilkada Cianjur 2020

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Partai Gerindra mengaku optimis berkompetisi dengan petahana di Pilkada Cianjur 2020. Belasan nama bakal calon (balon) kepala daerah telah mengikuti Fit and Proper Test pada Senin (23/6/2020).

“Saya kira dengan kekuatan yang kita punya dan akan berkoalisi dengan teman-teman yang lain, ya kita juga optimis,” kata Sekjen DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Haris Bobiho, kepada wartawan, Senin (22/06/2020).

Ia mengungkapkan, Partai Gerindra pun akan berkoalisi dengan beberapa partai lain pada Pilkada Cianjur 2020. Hal ini dilakukan untuk menambah kekuatan dalam menghadapi petahana di Pilkada 2020.

“Saya kira sebagai partai politik itu koalisi sangat penting karena 11 kursi di DPRD Cianjur itu bukan mayoritas. Percuma punya bupati kalau di dewan bukan mayoritas. Maka kita akan coba pendekatan dengan partai lain untuk berkoalisi. Saya kira jika kita punya bupati, di parlemen punya koalisi dan mayoritas, akan mudah untuk melanjutkan program kita,” ungkap dia.

Selain itu, Haris Bobiho pun menyebut, pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan beberapa partai lain dalam rencana koalisi. Namun ia masih merahasiakan partai mana yang telah didekati.

“Kita sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa partai di luar petahana. Insyaallah kita akan berbicara dengan intensif setelah hasil wawancara hari ini. Saya kira itu nanti dibicarakannya,” ucapnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks