Today

Akbid Cianjur Kini Berubah menjadi STIKes Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Akademi Kebidanan (Akbid) Cianjur melakukan peresmian perubahan bentuk dan nama menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Cianjur, Kamis (9/12/2021).

Acara ini dilakukan secara virtual melalui siaran langsung Youtube yang bertempat di aula kampus yang berada di Jalan Pangeran Hidayatullah Nomor 103, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Ketua Yayasan Priangan, Irwan Rayanov S.Sos dalam pidatonya menjelaskan, dengan bergantinya nama ini diharapkan STIKes Cianjur menjadi lebih baik di bidang pendidikan profesi dan keilmuannya.

“Perubahan nama ini harus diikuti dengan peningkatan ilmu kesehatan di bidang profesi yang lebih baik. Karena dengan berganti nama menjadi STIKes itu berarti levelnya juga menjadi naik,” ujarnya.

Sebelumnya, Akbid Cianjur merupakan salah satu sekolah kejuruan tingkat tinggi di bidang profesi ilmu kesehatan di Kabupaten Cianjur.

Masih berada dalam naungan Yayasan Priangan, STIKes juga diharapkan bisa menjadi penyelenggara pendidikan profesi yang maju dan lebih modern.

“Akbid sudah berlangsung selama 12 tahun lebih, tentunya ini harus menjadi tolak ukur pembelajaran STIKes ke depan dalam menjalankan pengabdiannya kepada masyarakat Kabupaten Cianjur. Agar tercipta mahasiswa jurusan profesi kebidanan yang lebih baik di zamannya,” pungkasnya.(der)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami