TODAY

Akhirnya Majelis Teladan Punya Sekretariat, Ini Kegiatannya

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Majelis Teladan, wadah silaturami alumni SMPN 2 Cilaku angkatan 1997 dan 1998 akhirnya memiliki sekretariat di Kampung Ciharashas RT 2/RW 7, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Sekretariat pun diresmikan pada Selasa (10/9/2019), yang dihadiri pengurus, anggota, perwakilan Ojol, dan para ustaz

Ketua Majelis Teladan, Umar Alfaruq, menuturkan majelis ini berawal dari percakapan di media sosial. Dari situ lah akhirnya ada inisiatif untuk kopi darat dan mengadakan kegiatan.

Pria yang juga yang merangkap sebagai Ketua RW 07 ini mengatakan, Majelis Teladan sudah berjalan sekitar satu tahun. Diisi dengan kegiatan keagaman seperti pengajian Al-quran, tafsir, kajian kontemporer, pembacaan rotib, yaasin dan ditutup dengan mudzakaroh atau diskusi.

Sebelum ada sekretariat, kegiatan rutin dilaksanakan sepekan sekali. Jadwalnya setiap hari Selasa malam, tempatnya bergilir di rumah anggota.

“Jumlah anggota sekarang ada 70 orang terdiri dari alumni dan warga,” tuturnya saat diwawancara, Selasa(10/9/2019).

Ia menuturkan, Majelis Teladan terbuka untuk umum. Warga yang berminat gabung dipersilakan tanpa ada persyaratan administrasi. Cukup mengikuti pengajian sebulan sekali di sekretariat.

Selain itu, setelah acara peresmian ini kedepannya akan ada beberapa program yang akan dijalankan. Di antaranya bakti sosial khusus kepada anggota yang sedang sakit atau membutuhkan pertolongan, umumnya untuk warga Cilaku.

“Serta bagi warga yang membutuhkan da’i untuk mengisi pengajian, kami siap untuk mengakomodir,” terangnya.

Susunan Organisasi

Penasehat Majelis Teladan, Ustad Agung Muslim, bersyukur dengan adanya sekretariat. Adapun susunan organisasinya sebagai berikut:

Ketua M. Umar Alfaruq, Sekretaris Andri Saepul Rohman, dan Bendahara Dedi Setiawan. Dengan target ke depan harus melebarkan sayap tidak hanya di bidang keagamaan saja. Tapi meliputi juga sosial, pendidikan, dan kesehatan.

“Kami juga akan berkolaborasi dengan berbagai Ormas, LSM, komunitas, bersama-sama akan berusaha memenuhi apa yang menjadi kebutuhan warga,” tambahnya.

Ia berharap, seluruh anggota bisa menerapkan tiga rukun dalam beragama. Iman, Islam, dan Ihsan

“Sehingga bisa mencapai kesempurnaan dalam beribadah seperti yang dicontohkan oleh Rosulluloh SAW,” tandasnya.(yan)

Reporter : Dian Tardian
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan