Today

AKP Meilawaty Berbagi Tips Berkendara di Jalur Puncak Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, berbagi tips berkendara di Jalur Puncak, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Jalur tersebut diketahui merupakan salah satu yang rawan terjadi kecelakaan.

Sebagai salah satu program Indonesia Tertib Lalu Lintas Tahun 2020, Satlantas Polres Cianjur membuat lima tips selama berkendara khususnya di Jalur Puncak, Cipanas. Berikut ulasan dari Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty.

Pertama cek kondisi kendaraan. Sebelum melakukan perjalanan alangkah baiknya kita mengecek dulu kondisi kendaraan, seperti sistem pengereman, kondisi mesin, lampu, dan lain-lain.

Kedua, pastikan tubuh kita dalam kondisi sehat. Apabila kondisi badan sedang tidak baik, disarankan untuk menunda perjalanan atau pun untuk tidak mengemudi.

Ketiga, menaati segala rambu lalu lintas di jalan. Misalnya menaati lampu setopan, marka jalan, tanda berhenti, larangan menyalip, dan rambu lainnya.

Keempat, sabar saat menunggu pemendingan arus lalu lintas dilakukan. Jangan melanggar arahan petugas yang sedang mengatur arus lalu lintas.

Terakhir, tetap menerapkan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, cuci tangan dengan hand sanitizer, dan tetap menjaga jarak.

Tips ini juga berlaku untuk berkendara kemanapun. Dengan menjalankan lima tips berkendara ini diharapkan bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas di Cianjur.(ian/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks