Today

Akses Pikobar Jabar! Ada Paket Obat dan Vitamin Gratis bagi Pasien Isoman

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Melalui fitur isoman Pikobar, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar secara massif memberikan paket obat dan vitamin gratis bagi warganya yang tengah menjalani isolasi mandiri atau isoman.

Informasi tersebut diumumkan langsung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya.

“Pengiriman obat gratis. Kepada pasien isolasi mandiri se-Jawa Barat, langsung ke pintu rumah masing-masing. Ada 8.000 pesanan, mohon bersabar,” tulis pria yang karib disapa Kang Emil tersebut, Kamis (8/7/2021).

Emil mengatakan, ada dua paket yang akan diberikan pada pasien isoman. Paket A, terdiri dari pasien OTG yang akan diberi obat dan vitamin.

“Sementara Paket B, pasien bergejala diberi vitamin/suplemen. Obat antibiotik dan antivirus sedang/keras,” ucapnya.

Masyarakat yang sedang menjalani isoman diminta untuk tidak ragu-ragu dalam mengajukan permohonan obat-obatan atau berkonsultasi ke dokter melalui Pikobar.

“Pasien isoman yang membutuhkan layanan ini atau tele konsultasi ke dokter, silahkan daftar via apps/website Pikobar. Bisa oleh dirinya atau kerabatnya,” terang Emil.

Namun, jika ada yang tidak memiliki akses internet untuk Pikobar, maka warga yang bersangkutan bisa mengajukan melalui aparat setempat.

Cara Daftar Via Aplikasi Pikobar Jabar

Pengguna iPhone dan Android dapat mengunduh aplikasi Pikobar Jawa Barat di Apps Store dan Google Play. Setelah itu instal aplikasi Pikobar Jawa Barat di perangkat.

Setelah terinstal, buka aplikasi Pikobar Jabar. Masuk ke menu Isoman.

Ada beberapa pilihan di menu isoman, yakni:

  • Perawatan Bagi Pasien Covid-19
  • Panduan Isolasi di Rumah
  • Kontak Erat dari Pasien Covid-19
  • Kapan Pasien Covid-19 Dinyatakan Bebas Isoman?
  • Jika Isoman Sudah Selesai, Haruskah Tes PCR Ulang?
  • Konsultasi dengan Dokter?
  • Permohonan Kebutuhan Isolasi Mandiri

Pilih menu Permohonan Isolasi Mandiri. Setelah itu, pasien isoman dapat mengisi formulir yang tersedia.

Untuk memudahkan pengisian, siapkan KTP dan hasil tes terkonfirmasi positif Covid-19. Pastikan semua isian terisi dengan benar.

Bagi pasien isoman yang tidak bisa mengakses aplikasi Pikobar Jabar, permintaan kebutuhan isoman bisa diajukan ke aparat pemerintahan setempat.

“Mudah-mudahan sembuhnya lebih cepat,”tandas Emil.(sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button