Today

Aksi Mahasiswa Peduli Lingkungan, Bersihkan Pendopo Usai Aksi Unjuk Rasa Buruh Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sekelompok Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju (STIKIM) Jakarta, melakukan aksi memungut sampah di halaman Pendopo Kabupaten Cianjur, Rabu (25/11/2020) lalu. Hal itu dilakukan usai aksi unjuk rasa para buruh yang menuntut UMK Cianjur naik.

Salah seorang Mahasiswa STIKIM Jakarta, Nurpuspa Patriani menjelaskan, bahwa dirinya beserta rekan mahasiswa yang ikut melakukan aksi bersih-bersih merupakan mahasiswa asal Cianjur yang menuntut ilmu di STIKIM Jakarta.

“Namun pada saat ini, kami sedang libur dan berada di kota asal kami yakni Cianjur,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Puspa menuturkan, aksi unjuk rasa itu merupakan hak buruh dalam menyampaikan aspirasinya. Namun, lanjutnya, harus tetap peduli pada lingkungan sekitar.

“Sangat disayangkan sekali, tidak ada rasa pedulinya terhadap lingkungan. Sehingga percuma ingin menuntut hak, tapi nggak ada tanggung jawab sama sekali terhadap lingkungan,” ucapnya.

Ia mengaku, berhubung dirinya dari tim medis, jadi menyikapi hal-hal seperti itu, ia selalu lampiaskan pada kebersihan.

“Seperti yang dilakukan waktu itu memunguti sampah sisa-sisa aksi massa,” kata dia.

Hal senada disampaikan Marisa, Mahasiswa STIKIM Jakarta yang lainnya. Ia mengajak semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan, karena menurutnya segala sesuatu akan berdampak pada kita semua juga.

“Seperti halnya tidak membuang sampah sembarangan maka akan berdampak positif. Begitu pun sebaliknya jika kita membuang sampah sembarangan maka akan berdampak negatif. Jadikan diri kita untuk lebih mencintai lingkungan, jangan merugikan orang lain dan diri kita sendiri,” tutupnya.(ian/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker