Update Covid-19

Aksi Nyata ‘Jaga Cianjur’ di Tengah Pandemi Corona

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jaga Cianjur merupakan gerakan yang fokus memberikan edukasi terhadap masyarakat seputar Virus Corona atau Covid-19. Mereka juga turut berdedikasi dalam menyediakan sarana kebersihan umum, hingga penyediaan sembako bagi masyarakat menengah ke bawah yang terdampak Covid-19.

Gerakan nyata yang sudah dilaksanakan misalnya pembuatan wastafel portable di sejumlah desa dan pusat keramaian Cianjur. Mereka juga membagikan sembako dan poster Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) untuk pengetahuan masyarakat.

Ketua 1 Gerakan Jaga Cianjur, Mochammad Raka Aditia ilham, mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan beberapa keperluan dengan membagi anggota ke beberapa tim. Seluruh dana gerakan ini mereka peroleh melalui donasi yang mereka buka baik online maupun secara offline.

“Sebagian tim ada yang sedang mempersiapkan material dan APD dari mulai masker, alat-alat westafel, bahan sembako, dan lain-lain. Ada juga konsolidasi dengan pihak kesehatan untuk penyuluhan. Kemarin tim juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitaran Masjid Besar Cilaku,” ujarnya kepada Cianjur Today, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya, saat ini Kabupaten Cianjur dikelilingi oleh zona merah penyebaran Virus Covid-19. Maka dari itu, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Cianjur dari Virus Corona.

“Siapa lagi yang akan menjaga Cianjur, jika bukan warga Cianjur”, tuturnya.

Raka berharap semakin banyak masyarakat yang dapat bekerja sama dengan gerakan ini. Pihaknya ingin meningkatkan program pembuatan wastafel portable, penyuluhan, serta pembagian sembako untuk masyarakat terdampak.

“Semoga bisa lebih meluas pengalokasiannya, karena tidak menutup kemungkinan pandemi ini sangat berpengaruh pada kestabilan perekonomian. Terutama bagi masyarakat menengah ke bawah,” pungkasnya.

Cara Melakukan Donasi

Nah bagi Anda masyarakat yang ingin ikut serta menjaga Cianjur bisa berpartisipasi dengan donasi secara online maupun offline. Caranya bisa melalui rekening:

  • 0105-01-010797-53-6 BRI A.n Sylvia Nurlatip
  • 1320017793515 Mandiri A.n Andari Rizky Aria Putra
  • Atau hubungi lebih lanjut :
  • Cp. +62 895-1233-3235 Ikhwan.

Apa pun bantuan yang masyarakat berikut akan bermanfaat dalam menjaga Cianjur dari penyebaran Covid-19. (ct2/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button