Peristiwa

Aksi Pencurian di Sebuah Klinik di Cianjur Terekam CCTV

CIANJURTODAY.COM, Karangtengah – Aksi pencurian lagi-lagi terjadi. Kali ini pencurian yang berhasil terekam CCTV itu terjadi di Klinik Hasela Babakan Caringin di Kampung Cirata RT 01/RW 06, Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Pencurian tersebut terjadi pada Kamis (8/4/2021) sekitar pukul 02.18 Wib. Akibatnya, sepasang sepatu dan helm milik bidan yang sedang bertugas di malam hari raib digondol para pencuri.

Pengelola Keuangan dan Pemasaran Klinik Hasela Medical Center, Hendrik Fahrurroji mengatakan, saat kejadian dia sedang bertugas di malam hari bersama satu orang bidan. Sekitar jam 11.30 Wib, klinik masih menerima pasien dan setelah beres, pintu klinik langsung dikunci dan ia lanjut shalat, sementara bidan sedang istirahat.

“Sekitar jam 02.17 Wib, ketika saya sedang shalat terdengar suara motor dan berhenti di depan klinik, saya pikir ada pasien. Namun setelah itu saya mendengar ada benda jatuh berupa rak sepatu dan setelah dilihat dari CCTV, ternyata ada sebuah motor yang dinaiki dua orang berboncengan dan dengan cepat mengambil barang milik ibu bidan yang kebetulan disimpan di luar. Barang ibu bidan itu berupa sepatu dan helm yang lupa tidak dimasukkan ke dalam klinik,” ujar Hendrik kepada Cianjur Today, Kamis (8/4/2021).

Menurut Hendrik, ia belum pernah melihat pelaku tersebut sebelumnya. Karena memang para pelaku menggunakan helm dan masker, sehingga sulit untuk dikenali.

“Belum pernah lihat, soalnya pelaku pakai helm dan masker dan temannya pakai sweeter warna silver serta pakai masker juga,” ucapnya.

Sejauh ini, pihak klinik belum melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib. Namun ia berharap, keamanan di wilayah Desa Babakancaringin bisa lebih ditingkatkan, apalagi klinik kadang buka pelayanan hingga larut malam.

“Harapannya agar aparat di wilayah Babakancaringin bisa lebih meningkatkan lagi patroli keamanannya. Soalnya di daerah itu sering terjadi aksi pencurian dan tidak aman. Mudah-mudah kejadian serupa tidak terjadi lagi,” tandasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker