Today

Aktif Berdayakan Masyarakat, Himat Mengabdi Hadir di Desa Ciputri Pacet

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Himpunan Mahasiswa Tjiandjur (HIMAT) terus aktif dalam program pemberdayaan masyarakat, salah satunya dengan menggelar program Himat Mengabdi di Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Program yang dilaksanakan mulai 23 agustus hingga 31 Agustus 2021 tersebut, bekerja sama dengan peserta KKN dari Sisdamas UIN Sunan Gunung Djati, Bandung.

“Program kerja yang kami lakukan adalah mengaktualisasikan aspek pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial budaya, dan yang lainnya,” jelas Ketum Himat Cabang Bandung, Muhamad Hifzan kepada Cianjur Today, Jumat (27/8/2021).

Hifzan menuturkan, sebagai mahasiswa Cianjur tentunya ia dan jajarannya mempunyai tanggung jawab besar terhadap kemajuan masyarakat Cianjur.

Maka dari itu, lanjutnya, Himat Cabang Bandung melendingkan program kerja pengabdian ini dan terpilihlah RW 09 Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Cianjur.

“Kegiatan yang sudah kami laksanakan yaitu mengajar anak sekolah agama atau DTA, dan beberapa kegiatan lain yang tengah kami selesaikan sesuai tujuan serta program Himat Cabang Bandung,” paparnya.

Melalui program ini, Hifzan berharap, Pemkab Cianjur dan elemen lainnya dapat mendukung setiap kegiatannya agar senantiasa saling bahu membahu dalam mencapai Cianjur Manjur (mandiri, maju, religius, dan berakhlak mulia).

“Mudah-mudahan ke depannya, kami bisa melakukan pengabdian dengan lebih progresif. Termasuk mempunyai orientasi yang lebih signifikan ketika masyarakat membutuhkan peran mahasiswa,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button