Today

Alfamart dan NU Care-Lazisnu Salurkan Bantuan untuk Perangi Corona

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Alfamart bersama NU Care-Lazisnu memberikan bantuan untuk membantu penanggulangan wabah Corona, yang bersumber dari donasi pelanggan. Bantuan yang telah diserahkan pada bulan ini adalah 25 wastafel, 50 thermo gun, dan 100 Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan tersebut diberikan untuk puskesmas yang ada di beberapa kota dan kabupaten. Di antaranya Cianjur, Sukabumi, Tangerang, Klaten, Bandung, Semarang, dan Palembang. Untuk di Cianjur, puskesmas yang menerima bantuan adalah Cipanas, Sukanagalih, Sukaresmi, Mande, Cugenang, Muka, Cibeber, Karangtengah, dan Cibaregbeg.

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman, menyatakan bantuan tersebut merupakan hasil dari donasi konsumen Alfamart yang terkumpul pada bulan Mei 2020. Program penyaluran yang dilakukan oleh NU Care – Lazisnu sesuai dengan barang yang dibutuhkan dalam rangka menanggulangi pandemi Corona.

“Jumlah bantuan masih akan bertambah, untuk kota lain atau dalam bentuk bantuan lain,” kata Nur Rachman.

Bantuan diberikan kepada puskesmas karena merupakan salah satu elemen penting dalam memerangi virus. Wastafel dipasang di tempat yang mudah diakses, sehingga pengunjung bisa cuci tangan lebih mudah. APD dan thermo gun digunakan petugas sebagai peralatan dan perlengkapan dalam melakukan trace and tracking Covid-19 di wilayah tersebut.

Ketua NU Care – Lazisnu, Achmad Sudrajat, menyatakan pihaknya akan menyalurkan donasi ini sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat. Ia juga berterima kasihn kepada konsumen Alfamart yang telah memberikan donasi. Menurutnya, meskipun sederhana namun merupakan salah satu bentuk gotong royong dalam memerangi virus.

“Donasi adalah amanah masyarakat, maka kepercayaan itu kami berikan kembali ke masyarakat. Berupa manfaat yang bisa digunakan untuk membantu menanggulangi wabah,” ujarnya.(*)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker