TODAY

Alhamdulilah Warga di Enam Kecamatan Cianjur Terima Bantuan BSPS

CIANJURTODAY.COM, Ciadun – Sepekan ini sebanyak 770 penerima bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Cianjur sudah mulai menerima bahan bangunan, tersebar di 6 kecamatan diantaranya Cianjur, Campaka, Pagelaran, Cikadu, Leles dan Cidaun.

Program BSPS ini merupakan kegiatan nasional dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rumah Swadaya, diupayakan oleh Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz.

Setelah tahun lalu Kabupaten Cianjur mendapatkan ribuan titik dari program BSPS, pada 2019, Neng Eem mampu mengupayakan pengalokasian program bedah rumah sebanyak 770 unit.

“Alhamdulillah perjuangan saya untuk diturunkannya program BSPS dari Kementrian PUPR sebagai mitra Komisi V DPR RI disambut positif dan ditindaklanjuti dengan turunya bantuan untuk 770 unit bangunan rumah di Kabupaten Cuanjur tahun anggaran 2019,” katanya saat ditemui dikediamannya, kemarin (07/07/2019).

Tujuan program kegiatan BSPS, kata Neng Eem, telah diatur pada Peraturan Menteri Perumahan Rakyat Nomor 6 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan BSPS, adalah terbangunnya rumah yang layak huni oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan