Today

Alhamdulillah, Kini Aliyah Lanjut Sekolah di PKBM Alhijrah Cikondang

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Aliyah (15), siswi Kelas 2 MTs yang terpaksa putus sekolah beberapa waktu lalu, akhirnya bisa lanjut sekolah di PKBM Alhijrah Cikondang, Bojongpicung, Cianjur.

Ia mendaftarkan diri di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Alhijrah, berkat bantuan Kepala PKBM yang terenyuh melihat pemberitaan Aliyah yang harus putus sekolah, gegara tidak memiliki HP untuk sekolah daring.

Dalam kesehariannya, Aliyah tinggal bersama sang nenek di Kampung Pasir Rais, Desa Cikondang Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Putus Sekolah akibat Tak Punya HP, Belajar Daring Buat Aliyah Kesulitan

Nenek Koyah (58) hanya bekerja sebagai pedagang gorengan keliling dengan penghasilan seadanya.

Aliyah mengaku, masih ingin lanjut sekolah, agar bisa memiliki Ijazah dan surat tanda tamat belajar seperti teman sebaya lainnya. Bahkan, ia juga bertekad untuk bisa bekerja dan membantu perekonomian keluarganya. Sehingga sang nenek tidak perlu lagi bekerja seperti sekarang.

“Iya, masih ingin sekolah dan belajar. Biar punya ijazah dan bisa bekerja untuk bantu ekonomi keluarga,” ujarnya pada Cianjur Today, Sabtu (5/3/2022).

Ia menuturkan, dirinya sudah tinggal bersama sang nenek sejak masih kecil, karena orang tua Aliyah sufah meninggal dunia. Sejak saat itu juga, nenek juga yang membiayai semua kebutuhan keluarga.

Aliyah akan Sekolah

“Alhamdulillah, sebentar lagi Aliyah bisa lanjut sekolah di PKBM Alhijrah dan saya akan semangat belajar agar bisa meraih ijazah dengan nilai yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala PKBM Alhijrah Cikondang, Wandi Ubaidillah menambahkan, memang benar adanya bahwa Aliyah sudah mendaftar di PKBM Alhijrah.

“Biodatanya sudah masuk dengan lengkap. Sedangkan untuk KBM, akan kami mulai setelah pelaksanaan ujian kelas tinggi di PKBM selesai. Karena para siswa kelas bawah untuk sementara libur dan belajar di rumah masing-masing,” terangnya.

Mengenai biaya sekolah, lanjutnya, asal Aliyah memiliki semangat belajar maka 100 persen gratis dan akan diberikan kaos olahraga. Sedangkan untuk biaya pakaian, sepatu, dan buku-buku semoga ada donatur lain yang akan turut membantu Aliyah.

Baca Juga: Miris! Angka Siswa yang Putus Sekolah di Cianjur Tinggi

“Hal yang terpenting, Aliyah bisa lanjut sekolah dan memiliki semangat tinggi untuk belajar, ingin punya ilmu dan ijazah, maka pihak sekolah akan menggratiskan semua biaya,” tutupnya.(asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button