Liburan Kemana Hari Ini

Alun-alun Cianjur Bakal Ditutup Sementara, Ada Apa?

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Alun-alun Cianjur akan ditutup sementara selama tiga hari, terhitung mulai Kamis (2/5/2019) sampai Sabtu (4/5/2019). Kabar tersebut berasal dari Humas Pemkab Cianjur, dalam postingan di akun instagramnya, @humascianjur pada Rabu (1/5/2019) sore.

“Alun-alun Cianjur saat ini telah menjadi icon dan destinasi wisata kebanggaan masyarakat Cianjur. Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Cianjur dan Jawa Barat yang telah berkunjung dan berwisata. Alun-alun Cianjur yang memiliki luas lebih kurang 3 hektar sangat memerlukan pemeliharaan yang baik, hal ini tentunya ditujukan untuk keindahan taman dan kenyamanan pengunjung,” tulisnya.

Penutupan sementara Alun-alun Cianjur dikarenakan adanya pemeliharaan dan perbaikan rutin yang dilakukan pemerintah. Di antaranya perbaikan rumput sintetis, drainase, dan taman.

“Untuk itu kami informasikan kepada seluruh warga masyarakat Cianjur dan Jawa Barat serta pengunjung Alun-alun Cianjur, bahwa mulai hari Kamis sampai dengan Sabtu, tanggal 2 – 4 Mei 2019, akan dilakukan pemeliharaan dan perbaikan rutin, berupa perbaikan fasilitas yang rusak, pemeliharaan rumput sintetis, saluran drainase, rumput dan bunga taman, serta hal-hal lain yang menambah eksotis-nya Alun-alun Cianjur,” tambahnya.

Tangkapan layar pengumuman penutupan sementara Alun-alun Cianjur di Instagram Humas Cianjur.

Di akhir postingan itu, pemerintah mengajak agar para pengunjung ikut serta dalam memelihara kenyamanan, ketertiban, terutama kebersihan di sekitar taman. Rencananya Alun-alun Cianjur akan dibuka kembali pada Minggu (5/4/2019).

“Terkait hal tersebut, Taman Alun-alun untuk sementara akan ditutup dan akan dibuka kembali hari Minggu, 5 Mei 2019. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Hal semata-mata untuk kenyamanan dan keindahan taman dan pengunjung. Setelah kita perbaiki dan ditata kembali Taman Alun-alun Cianjur, kami mengajak pengunjung untuk ikut serta memelihara kenyamanan, ketertiban dan terutama kebersihan di sekitar Taman Alun-alun Cianjur,” tutupnya. (rez/bbs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button