Today

Alun-Alun Cianjur Bisa Dibuka, Jika Status PPKM Sudah di Level 1

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Alun-Alun Cianjur kini tengah dipersiapkan untuk kembali dibuka, sambil menunggu status Kabupaten Cianjur berada di PPKM Level 1.

Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengatakan, saat ini Alun-Alun Cianjur belum boleh dibuka, karena Cianjur masih berada di PPKM Level 3.

“Menurut aturannya, ketika masih PPKM Level 3, belum bisa dibuka. Tapi kalau sudah level 1, baru bisa dibuka,” ujarnya saat dihubungi Cianjur Today, Sabtu (6/11/2021).

Herman mengatakan, ketika Alun-Alun Cianjur sudah dibuka, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

“Misalnya, pengunjung masuk 50 persen, ditutup dulu. Terus, tempat cuci tangan dan lain sebagainya disediakan,” ungkap Herman.

Pihaknya mengaku, sudah menyiapkan beberapa skema dan pembenahan untuk Alun-Alun Cianjur. Sehingga, pengunjung bisa aman ketika berwisata.

“Kita sudah siapkan pembenahan juga. Cuma vaksinasi Covid-19 harus dimaksimalkan dulu,” jelas Herman.

Saat ini, lanjut Herman, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur sudah mencapai 45 persen. Target minggu depan PPKM bisa Level 2.

“Di akhir bulan nanti, mudah-mudahan sudah bisa level 1,” ucap Herman.

Ia berharap, wisata di Kabupaten Cianjur bisa pulih lebih cepat, agar wisata bisa kembali mendongkrak dan membantu sektor ekonomi lainnya.

“Ketika wisata lancar, yang lainnya seperti hotel dan sebagainya juga akan ikut membaik,” tutup Herman.(afs/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button