TodayWEEKEND LIST

Alun-alun Cianjur Segera Dibuka, Ini Bocoran Tanggalnya

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Alun-alun Cianjur segera dibuka kembali dengan bazzar dan konsep yang berbeda. Namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan dan pembatasan pengunjung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah, mengungkapkan, saat ini pihaknya masih merumuskan konsep pembukaan Alun-alun Cianjur. Termasuk kapasitas pengunjung yang akan ditentukan.

“Tadi yang dibahas dalam rapat seputar konsep muatan, desain, kemasan, penamaan, pengamanan, jumlah pengunjung dan lainnya banyak yang dibahas.” tuturnya kepada Cianjur Today di halaman Bale Prayoga, Senin (07/09/2020).

Ia menyebut, rencananya Alun-alun Cianjur akan kembali dibuka sebelum tanggal 20 September 2020 mendatang. Namun, ia menegaskan, konsepnya masih dirumuskan.

“Konsep-konsep masih dirumuskan, insya Allah minggu depan sudah ada keputusan. Nanti, kalau sudah dibuka bakalan ada pembatasan pengunjung. Karena ini berpotensi bakalan melanggar protokol kesehatan, makannya aturan harus sematang mungkin,” katanya.

Ia mengungkapkan, nantinya akan ada semacam bazzar festival dengan berbagai kuliner dan UMKM ekonomi kreatif yang dikumpulkan. Sehingga, para pengunjung dapat mendapatkan tontonan baru di tengah pandemi Covid-19.

Sudah Dua Bulan Alun-alun Cianjur Ditutup, Ini Penjelasan Pemkab
Pamflet Penutupan Alun-alun Cianjur. (Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

“Untuk bazar tempatnya direncanakan di sepanjang jalan (pinggir alun-alun). Kalau dimungkinkan masuk ke sini (pendopo). Protokol kesehatan mutlak. Makannya kita melakukan rapat agak lama karena memperhatikan itu prootokol kesehatan.” tukasnya.

Sementara itu sejumlah warga menyambut baik rencana pembukaan Alun-alun Cianjur. Rifki misalnya, salah satu pemuda asal Desa Nagrak yang sudah sejak lama merindukan alun-alun kembali dibuka.

“Sudah lama kayanya dari awal tahun gak ke alun-alun. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera buka, udah kangen,” ujarnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks