Today

Amankan Demo di DPRD Cianjur, 500 Personel Gabungan Disiagakan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur siagakan 500 personel untuk mengamankan demo di depan Kantor DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (07/10/2020). Personel itu gabungan antara Polri, TNI dan Satpol PP.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochammad Rifai, mengatakan, pihaknya pun telah melakukan penyekatan di Jalan KH Abdullah Bin Nuh yang akan ditutup jika situasi sudah ramai.

“Kalau betul-betul sudah ramai dan akan kita lihat situasinya. Sementara masih, kalau sudah ramai kita akan tutup,” tuturnya, Kamis (07/10/2020).

Selain itu, pihaknya pun menyiapkan dua water canon. Bahkan, kepolisian pun menyiapkan sejumlah anggota Brimob juga dikerahkan.

“Kita berharap bahwa penyampaian pendapat adalah setiap hak warga negara. Kita juga melindungi penyampaian pendapatnya. Tapi kita tidak ini kan mereka melakukan anarkis. Kalau sudah anarkis kemudian kita lakukan tindakan-tindakan kita,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada massa aksi untuk bisa berunjuk rasa dengan tuntutan yang jelas. Pihaknya sebagai penegak hukum berharap massa aksi tidak ada yang terprovokasi.

“Penyampaian pendapat kita hargai dan kita fasilitasi. Jika memang belum sejalan dengan anggota DPRD, tapi untuk anarkisnya saya harap tidak ada anarkis. Kalau ada anarkis kita hadapi nanti akan kita lakukan upaya-upaya jika memang masa ini memaksakan kehendak.” tukasnya.

Menurut pantauan terkini, massa aksi sudah mulai berdatangan menuju Kantor DPRD Kabupaten Cianjur. Mereka terdiri atas buruh hingga organisasi mahasiswa.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks