Today

Amankan Pencairan BLT di Cibulakan, Polisi: Jangan Ada Pemotongan!

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Bhabinkamtibmas Desa Cibulakan, Bripka Azmal Hilmi, mengamankan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Jumat (7/8/2020). Ada sebanyak 182 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu per bulan.

Pencairan berlangsung di Aula Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB, yang dihadiri Kepala Desa Cibulakan, Baden Zaki, bersama petugas BJB Cianjur

“BLT Dana Desa itu merupakan pencairan untuk bulan Juli 2020 di wilayah Desa Cibulakan,” ujar Azmal kepada Cianjur Today, Minggu (9/8/2020).

Dana yang diberikan sebanyak Rp600 ribu per KPM. Jika dijumlahkan secara keseluruhan dana BLT tersebut sebesar Rp109.200.000 untuk bulan Juli 2020. Bripla Azmal Hilmi juga memberikan imbauan kepada para KPM untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

“Hal itu dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19, di karenakan Kabupaten Cianjur sudah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” terangnya.

Ia mengimbau agar pencairan BLT Dana Desa itu jangan sampai ada potongan atau penyalahgunaan anggaran.(ian/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button