Today

Amankan Pilkades Serentak, Operasi Pamong Anjur 2020 Digelar

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak 1.062 personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Cianjur tahun 2020. Mereka akan ditempatkan di ratusan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 23 Februari 2020 mendatang.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Pamong Anjur 2020 di Mapolres Cianjur, Minggu (16/2/2020). Hal itu digelar dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades Serentak, yang dihadiri Plt Bupati Cianjur, Dandim 0608/Cianjur, beserta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Cianjur menyampaikan, Operasi Pamong Anjur 2020 akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Tepatnya di 32 Kecamatan, 24 Polsek, dan 247 desa. Ada lima kecamatan yang jadi prioritas.

“Yaitu Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Cikalong, Sukaluyu dan Takokak,” paparnya saat memimpin apel di Mapolres Cianjur, Minggu (16/2/2020).

Hal itu, menjadi pertimbangan karena dari awal tahapan Pilkades sampai saat ini masih terdapat banyak permasalahan. Hal itu disebabkan adanya bakal calon (balon) kades yang tidak lolos seleksi tapi ditetapkan menjadi calon kades.

Ia menuturkan, pada Operasi Pamong Anjur 2020 ini Polres Cianjur akan menyiapkan sebanyak 837 personel yang disebar di 961 TPS. Kemudian ditambah personel Polda Jabar sebanyak 125 personil, lalu Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota sebanyak 100 personel.

“Yang akan disiagakan dengan tujuan untuk memberikan pengamanan secara maksimal baik di desa maupun di wilayah kota,” tandasnya.(yan/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker