ABOUT DESA

Amankan Pilkades Serentak, Polres Cianjur Kerahkan Kekuatan Penuh

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan Pilkades Serentak tahun 2020. Ratusan personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) pun diterjunkan.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, memimpin jalannya Apel Pergeseran Pasukan yang berlangsung di lapang Mapolres Cianjur, Jumat (21/2/2020). Apel dihadiri jajaran kapolsek, PJU, pasukan BKO Brimob Polda Jabar, Dalmas Polresta Sukabumi dan Polres kabupaten Sukabumi.

Kapolres berpesan kepada personel yang terlibat, bahwa Polres Cianjur memiliki peranan yang penting dalam pengawalan proses demokrasi yang akan berlangsung sehingga dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Dalam pengamanan TPS, Polres Cianjur dibantu oleh pasukan Brimob Polda Jabar yang nanti akan di tempatkan di titik rawan yaitu di Makopolsek Sukanagara dan Sindangbarang.” ucapnya dalam rilis yang diterima dari Humas Polres Cianjur.

Untuk pasukan Dalmas Polresta Sukabumi ditempatkan di Makopolsek Takokak. Sebagian pasukan Brimob dan pasukan Dalmas Polres Sukabumi berjaga di Makopolres Cianjur. Untuk berjaga di wilayah kota keseluruhannya berjumlah 100 orang personil.

Pada tahapan pemungutan suara ini Polres Cianjur mengerahkan kekuatan penuh dalam melakukan pengamanan. Polisi menjamin pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020 di Kabupaten Cianjur dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Jaga diri dan kesehatan selama pelaksanaan pengamanan TPS. Maksimalkan peranan inteljen dan Satgas Keamanan Desa atau Kang Jabur dalam memetakan potensi kerawanan pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2020,” tandasnya.(yan/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks