Nasional

Ambulans Seruduk Empat Motor, Sembilan Orang Luka

CIANJURTODAY.COM, Jember – Empat sepeda motor ringsek dan sembilan orang mengalami luka serius usai diseruduk ambulans di Jalan Raya Jember, Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari, Jawat Timur, Senin (18/11/2019) siang. Para korban langsung dibawa ke Puskesmas dan RSD Balung usia kejadian.

Kapolsek Bangsalsari, AKP I Putu Adi, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, ambulans itu tengah melaju dari Arah Tanggul.

Saat itu ambulans tersebut mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun tidak mengetahui dari arah berlawanan ada empat sepeda motor yang tengah melaju.

“Waktu itu dua sepeda motor yang mengawal yang mengasi tanda, karena sepeda di depan tidak minggir dan jarak yang terlalu dekat. Ambulans tak dapat menghindar maka terjadilah laka lantas yang mengakibatkan empat sepeda motor ditabrak secara beruntun,” tutur I Putu.

Dengan demikian, I Putu mengimbau masyarakat agar ketika berkendara dan mendengar bunyi sirine untuk menepi untuk memberikan jalan. Baik itu sirine ambulans, sirine dari petugas aparat keamanan Polri, TNI maupun pemadam kebakaran segera mungkin.

“Karena mereka adalah kendaraan yang di spesialkan dalam rangka emergensi,” kata dia.

Sementara itu, petugas piket laka lantas Polres Jember, Bripka Banyuangga, mengatakan, akibat dari kecelakaan tersebut sembilan orang diketahui mengalami luka-luka. Sedangkan dua korban lainnya berada di Puskesmas Bangsalsari atas nama Mail (60) yang sedang berboncengan dengan Tumi (55) warga Dusun Krajan, Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari.

“Selanjutnya sebanyak enam sampai tujuh orang yang belum diketahui identitasnya yang mengalami luka yang cukup Serius di Rujuk RSD Balung. Hingga saat ini Petugas Laka dari Unit laka lantas Polres sedang mengidentifikasi para Korban,” ujarnya.(afs/bbs)

Sumber: mercusuar

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker