Today

Angin Kencang Landa Cianjur, Warga Diimbau Waspada

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Angin dengan kecepatan kencang melanda sejumlah wilayah di Cianjur, Selasa (8/12/2020). Selain itu, hujan pun mulai turun di beberapa wilayah di Cianjur.

Dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap angin kencang.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap waspada seperti biasa karena bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Terlebih kepada pengendara motor agar bisa mencari perlindungan yang aman ketika situasi mulai tidak memungkinkan,” tutur Sekretaris BPBD Cianjur, Mokh Irfan Sofyan, Selasa (8/12/2020).

Selain itu, BPBD tetap siaga menghadapi bencana baik angin kencang, longsor, atau pun banjir. Relawan Tangguh Bencana (Retana) pun disiagakan di masing-masing kecamatan.

“Kami tetap siaga di kantor, dan Retana pun kami siagakan di masing-masing kecamatan untuk mengantisipasi terjadinya bencana,” ungkapnya.

Sementara itu, warga jalan Siliwangi, Kelurahan Sayang, Cianjur, Iqbal (20) mengaku khawatir rumahnya terkena dampak angin kencang yang terjadi saat ini.

“Jelas khawatir, takutnya rumah kena kan. Tapi, harus tetap waspada,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan, beberapa pohon besar yang ada di sekitar rumahnya terlihat goyang-goyang karena angin kencang itu. Bahkan, antena TV miliknya pun hampir tumbang.

“Pohon besar keliatan banget goyang-goyang, takut tumbang aja. Antena TV juga sama, bisa dilihat dari tayangan TV yang mulai terganggu,” ucapnya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami