Today

Angin Puting Beliung di Sukaresmi Rusak Sejumlah Rumah Warga

CIANJURTODAY.COM, Sukaresmi – Angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Sukaresmi merusak sejumlah rumah warga, Rabu (6/4/2022) sekitar jam 15.00 Wib. Rumah warga yang terdampak tersebut berada di tiga dusun Desa Kawung Luwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Seorang warga sekitar, Ade Suherman (24) mengatakan, sebelum adanya angin yang melanda, awalnya ada awan hitam muncul di langit.

Tetapi, tidak lama kemudian, angin kencang muncul hingga akhirnya terjadi puting beliung dan memporak-porandakan sejumlah rumah warga.

Baca Juga: Cuaca Mendadak Gelap, Puting Beliung Sapu Rumah di Karangtengah

“Iya kang, awalnya saya kira mau hujan seperi kemarin. Tapi tak lama kemudian malah angin besar dan lumayan lama,” ujarnya kepada Cianjur Today.

Ade menuturkan, akan tetapi dari kejadian ini tidak ada korban jiwa apalagi luka, namun banyak rumah warga yang mengalami kerusakan, terutama atapnya.

“Alhamdulillah kang tidak ada korban jiwa hanya saja beberapa atap rumah warga hancur terbawa angin,” ungkap dia.

Korcam Retana Kecamatan Sukaresmi, Darsono mengatakan, puting beliung ini terjadi sekitar jam 15.00 wib hingga jam 15.50 Wib.

“Rumah yang rusak ini di tiga ke dusunan yakni Dusun satu, dua dan tiga,” ungkap dia.

Pihaknya menjelaskan, kerusakan yang timbul dari kejadian ini ada berbagai macam. Sebanya 24 rumah mengalami kerusakan ringan, dan1 rumah rusak berat. Serta Sebagian Saung bunga potong rusak berat.

“Akan tetapi tidak korban jiwa hanya saja beberapa warga mengalami kerugian ratusan juta,” ungkap dia.

Baca Juga: Puting Beliung Sapu Desa Sindangasih Cianjur, Belasan Rumah Rusak

“Sementara itu upaya yang telah dilakukan oleh kami membantu warga membersihkan Rumah yang terdampak angin puting beliung,” tutup dia. (ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button