TODAY

Antimainstream, Lukisan Kaca Karya Dede Banyak Digemari

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Melukis dengan media kanvas sudah biasa. Namun melukis dengan media kaca bagaimana? Seperti yang ditekuni Dede Muhammad Sa’ban, warga Gang Perjuangan, Kampung Lemahduhur, RT03/RW19, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur.

Lukisan kaca karyanya sudah merambah ke berbagai kota di Indonesia. Usahanya ini bermula dari hobinya yang gemar menggambar tokoh kartun. Seperti Winny The Pooh, Doraemon, Mickey Mouse dan lain-lain. Kemudian ia kembangkan hingga menjadi lukisan wajah dengan motif klasik.

“Mulanya saya melukis wajah pribadi dulu sama istri, terus tak sengaja dipost di facebook. Ada teman yang minta dilukis,” tuturnya saat diwawancara, baru-baru ini.

Ia mengatakan, bahan yang diperlukan utntuk melukis di antaranya kaca dengan ketebalan 2 mm, kuas, dan cat kayu. Dalam sehari ia mampu melukis hingga lima lukisan asalkan ada terik matahari.

“Kalau cuacanya mendung harus menunggu kering sendirinya, paling lambat dua sampai tiga hari,” ungkapnya.

Ia mengatakan, lukisannya ada dua ukuran misalnya 25×35 cm dengan harga Rp130 ribu dan 30×40 cm Rp160 ribu.

Lukisan kaca ini banyak diminati dari luar kota seperti Bekasi dan kota besar lainnya.

Bagi yang berminat dilukis bisa menghubungi via telepon dan kirim poto.” Tinggal kirim fotonya saja, bagi yang dari luar kota lukisan bisa dikirim via Paket,” pungkasnya.(yan)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan