Today

Antisipasi Kriminalitas, Polres Cianjur Gencarkan Harkamtibmas ke Setiap Wilayah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Mengantisipasi tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat, Tim Maung Polres Cianjur bersama TNI dan Satpol PP terus gencar melakukan patroli ke setiap wilayah.

Wakapolres Cianjur, Kompol Ali Rais Ndraha mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), untuk menciptakan kondisi nyaman dan aman bagi seluruh masyarakat Cianjur.

“Kita sendiri bergabung dengan rekan-rekan TNI dan Satpol PP dari Pemkab Cianjur dalam rangka Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Cianjur,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Ia juga meminta peran aktif seluruh masyarakat Cianjur, untuk saling menjaga dan memonitor setiap wilayahnya masing-masing dari gangguan keamanan.

“Jadi sekiranya ada yang berkumpul, kemudian ada anak-anak muda yang dirasa itu akan menimbulkan tindakan kriminalitas, silakan berikan pengertian kepada mereka. Bahwa sekarang masih masa pandemi Covid-19 dan sementara waktu masih belum diizinkan berkerumun,” terangnya.

Ia menegaskan, meskipun kini Cianjur sudah turun ke PPKM Level 2, namun diharapkan juga tidak euforia. Karena semua pihak masih harus menjaga prokes dengan ketat dan menghindari kerumunan.

“Selain itu, Tim Maung Polres Cianjur yang berjumlah 30 personel pun terus disiagakan. Mereka sudah dilengkapi senjata untuk menindak tegas oknum-oknum kejahatan, baik terkait narkoba maupun kriminalitas,” bebernya.

Menurutnya, hal ini bisa mencegah dan memberikan rasa aman kepada masyarakat sampai ke sudut-sudut kota.

“Peran serta semua pihak sangat dibutuhkan, agar kita bisa mewujudkan Cianjur yang aman dan nyaman dari gangguan keamanan di semua wilayah,” tandasnya.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button