Today

Antisipasi Pemudik, Penyekatan Mulai Dilakukan di Perbatasan Cianjur-Bandung

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Mengantisipasi pemudik yang datang ke wilayah Cianjur, personel gabungan mulai melakukan penyekatan di perbatasan Cianjur-Bandung, tepatnya di Kecamatan Haurwangi.

Kanit Reskrim Polsek Haurwangi, Iptu Supardi mengatakan, di hari pertama penyekatan pada Selasa (27/4/2021), masih ada saja pelanggar yang tidak lalai tidak menggunakan masker.

“Kegiatan kemarin merupakan hari pertama untuk wilayah Cianjur dalam rangka mengantisipasi mudik lebih awal ke wilayah Cianjur,” ujar Supardi, kepada Cianjur Today, Rabu (28/4/2021).

Dalam operasi yustisi gabungan tersebut, ada sekitar 50 pengendara yang kedapatan tidak memakai masker dan langsung menerima hukuman berupa sanksi sosial yakni push up.

“Kami melakukan sosialisasi dengan membagikan sekitar 50 masker bagi mayarakat. Bagi pengendara yang kedapatan tidak memakai masker kami langsung beri tindakan fisik ada sekitar 30 orang dan yang diputarbalikan ada sekitar 15 orang,” ungkapnya.

Supardi menuturkan, pelaksanaan operasi yustisi tersebut dilakukan dari pukul 09.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib, dilanjutkan lagi dari pukul 14.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib.

“Adapun dari jam 12.00 sampai 20.00 Wib, kami terapkan sistem berkeliling ke tempat-tempat yang berpotensi keramaian sambil menyosialisasikan prokes 3M,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaannya, akan gencar digelar setiap hari, sampai setelah hari Lebaran 2021.

“Personel gabungan untuk operasi yustisi ini terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Cianjur,” tutupnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks