Today

Antisipasi Penularan Covid-19, Pemdes Bojongpicung Semprot Disinfektan di Lingkungan Rumah Warga

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongpicung melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RT 04/RW 02, Desa/Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Rabu (20/1/2021). Hal tersebut sebagai tindaklanjut keresahan warga usai dilakukannya swab test terhadap satu keluarga yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Desa Bojongpicung, Dihernawan menjelaskan, dilaksanakannya penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan RW 02, Kampung Bojongpicung, merupakan upaya desa untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 terhadap masyarakat setempat, terutama di lingkungan dekat rumah (MH).

“Karena MH beserta istrinya ET, sebelumnya menjalani rapid test dan hasilnya diduga positif reaktif Covid-19. Namun tadi sebelum dilakukan penyemprotan disinsfektan, ada kabar dari pihak puskesmas, bahwa MH dan ET hasil swab test-nya negatif. Semoga keluarganya yang kemarin di swab hasilnya negatif juga,” paparnya pada Cianjur Today, Rabu (20/1/2021).

Selain itu, ia meneruskan, diharapkan kepala seluruh warga Desa Bojongpicung, jangan merasa panik berlebihan melihat kondisi ini.

Covid-19 bojongpicung cianjur
PENYEMPROTAN: Pemerintah Desa Bojongpicung melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan RT 04/RW 02, Desa/Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur. (Foto: Apip Samlawi/cianjurtoday.com)

“Akan lebih baik jika kita terus waspada sambil mentaati protokoler kesehatan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan mampu menghindari kerumunan dengan orang banyak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 04, Yeti Mulyati (45) sangat mengapresiasi pelaksanaan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT 04/RW 02, Kampung Bojongpicung yang dilaksanakan pihak desa dan didampingi Binmas, Binsa, BPD, dan masyarakat setempat.

“Terima kasih pada seluruh pihak yang sudah mendengarkan keresahan warga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini. Kami juga mendengar, bahwa hasil swab test MH dan ET dinyatakan negatif Covid-19, semoga saja keluarga lainnya hasil swab-nya negatif juga,” pungkasnya.(asi/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker