Today

Antrean Minyak Goreng Murah di Bazar SMKN 1 Bojongpicung Membludak

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Gebyar Bazar SMKN 1 Bojongpicung menarik antusiasme warga, khususnya yang ikut dalam antrean minyak goreng murah. Bazar tersebut bertajuk Gebyar Bazar Sekolah Pertanian (Sneper) yang saat ini berganti nama menjadi SMKN 1 Bojongpicung di Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Selasa (29/03/2022).

Dalam giat tersebut, nampak hadir Perwakilan KCD SMK/SMA Wilayah VI, Forkompincam, Kepala Desa Sukaratu, Kepal Desa Bojongpicung, Komite Sekolah dan tamu undangan lainnya.

Selain menyajikan berbagai produk makanan, minuman, dan pakaian, hasil kerajinan tangan para siswa Siswi SMKN 1 Bojongpicung juga menjadi unggulan dalam gelaran tersebut. Selain itu, Stand yang menjual minyak goreng kemasan dengan harga murah menjadi primadona di kegiatan ini.

Baca Juga: Minyak Goreng Mahal, Pabrik Kerupuk di Cianjur Terancam Gulung Tikar

Kepala SMKN 1 Bojongpicung, Nandang Jauharudin menerangkan, gebyar Bazar Sekolah Pertanian Wirausah (SPW) SMK Negeri 1 Bojongpicung, tiada lain merupakan kepedulian terhadap masyarakat yang ada di sekitar lingkungan SMKN 1 Bojongpicung.

Ia mengaku penjualan miyak goreng kemasan, terigu dan gula pasir ini sebagiannya telah mendapatkan subsidi dari pihak sekolah. Sehingga masyarakat dapat membelinya dengan harga yang lebih murah.

“Kami jual paket sembako yang di dalamnya, minyak goreng kemasan 2 liter, terigu 2 Kg dan gula pasir 2 Kg seharga Rp 40 ribu. Semua itu telah disubsidi pihak Sekolah,” Ucap nya

Ia meneruskan, untuk ke depannya, pihaknya akan terus membantu masyarakat minimal untuk meringankan beban mereka. Maka di sekitar lingkungan sekolah akan ada jualan minyak goreng kemasan maupun minyak goreng Curah.

“Sebab SMKN 1 Bojongpicung sudah lama memiliki warung serta mini market. Kedepannya juga akan ada penambahan kedai-kedai lainnya untuk menjual minyak goreng dan kebutuhan pokok masyarakat. Semua itu tidak akan menganggu kegiatan bejar mengajar para Siswa /Siswi SMK Negeri 1 Bojongpicung,” tegasnya.

Warga Berharap SMKN 1 Bojongpicung Kembali Sediakan Paket Sembako Murah

Sementara itu salah seorang warga setempat yang ikut antrean minyak goreng murah dan sembako, Tati (45) merasa senang dan bersyukur karena mendapatkan paket sembako murah. Dengan nilai Rp40 ribu ia bisa membawa pulang 2 Kg Minyak goreng kemasan, 2 Kg terigu dan 2 Kg Gula pasir.

Maka dengan itu, pihaknya mengucapkan terimakasih pada SMK Negeri 1 Bojongpicung yang telah peduli terhadap masyarakat.

Baca Juga: Warga Serbu Minyak Goreng Murah di Pasar Cipanas

Ia juga berharap, Bazar sembako murah ini kembali digelar saat menjelang bulan Ramadan. Hal ini agar para ibu – ibu tidak pusing lagi dengan kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng.

“Pak Kepala Sekolah SMKN 1 Bojongpicung, Pak Camat nanti mau menjalani Idul Fitri tolong adakan lagi Bazar sembako murah. Supaya Ibu – ibu tidak kesusahan lagi mencari minyak goreng,” Pungkasnya.

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami