Gaya Hidup

Apa Arti TBL TBL TBL yang Ramai di TikTok dan Twitter

Kata TBL TBL TBL saat ini sedang ramai di TikTok dan Twitter, lalu apa arti dari kata tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

Ternyata TBL merupakan singkatan, viralnya di media sosial karena intonasi atau cara bacanya yang unik.

Ini membuat singkatan TBL digunakan banyak orang di media sosial baru-baru ini.

Awalnya singkatan TBL TBL TBL diciptakan oleh seorang konten kreator Tiktok bernama Faldi Bondol. Bondol melalui akun Tiktoknya @bondol_jpg berhasil mempopulerkan bahasa gaul baru ini.

Fando Bondol awalnya menstitch video dari akun @parampuancakadidi yang bertanya ‘sebutin satu singkatan yang menurut kalian ga penting’.

Kemudian Fando Bondol menjawab “kalo gue sama Noni TB TB TB, takut banget terus abis itu ada TBL TBL TBL, takut banget loh,” paparnya dengan intonasi yang unik.

“Kayak gapenting tapi penting,” sambungnya.

Jadi arti TBL ialah ‘Takut Banget Loh’ sedangkan TB yaitu ‘Takut Banget’.

Singkatan TBL kini ini menjadi ramai digunakan pengguna media sosial. Banyak orang yang mengikuti tren ini dengan mengunggah video atau foto dengan gaya khas dari Bondol.

Video yang diunggah sudah ditonton sebamyak 11 juta kali dengan 1,3 juta suka, 18,3 ribu komentar, dan sudah dibagikan sebanyak 62,7 ribu kali.

Profil Faldi Bondol

Singkatan TBL membuat Bondol dikenal banyak orang di media sosial. Bondol sering mengunggah konten Tiktok yang lucu, menampilkan gaya khasnya.

Saat ini, Faldi Bondol memiliki followers TikTok sebanyak 257 ribu. Sementara itu, akun Twitternya dengan nama @bondol_jpg juga sudah memiliki 22,4 ribu followers.

Selain TBL, Bondol juga menciptakan singkatan-singkatan lainnya. Seperti TB yang berarti Takut Banget, CBL yang berarti Capek Banget Loh, dan ITBL yang berarti Ih Takut Banget Loh.

Contohnya di Twitter, banyak pengguna twitter yang menggunakan singkatan TBL dalam cuitan tweetnya. Bahkan singkatan TBL TBL TBL sempat menjadi trending nomor satu di Twitter.

Arti singkatan TBL TBL TBL saat ini sudah diketahui. Viralnya singkatan TBL TBL TBL ini membuat FYP Tiktok dipenuhi dengan tren TBL ini.

Komentar Warganet

Banyak warganet yang mengikuti tren ini karena intonasinya yang unik dan juga sudah tidak penasaran lagi dengan singkatan TBL TBL TBL.

“Ngakak anjirr sama nada suaranyaaa,” kata Citra.

“IHHH DIEMMM , ASLI KEBAYANG BAYABG MULU SUARANYA,” ujar Raee.

“Nada gw ga nyampe pen bisa ngomong TBL,” tutur Buncis.

“NGAKAK BGT SM NADANYA,” ucap Taali.

“Ternyata ini suara aslinya,” ungkap Kinanti.

“Akhirnya gw tau singkatan dari tbl & tb,” papar Ciplow.

Nah itu dia arti TBL TBL TBL yang ramai di TikTok dan Twitter, udah nggak penasaran lagi kan?(ct7/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker