Gaya Hidup

Apa Itu Gabut dan Mukbang? Nih Penjelasan dan Artinya

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kamu pasti sering dengar ungkapan apa itu gabut atau mukbang dan artinya? Tidak semua orang tahu, pasti kamu juga pernah bertanya-tanya. Kata gabut itu apa artinya? Mukbang artinya apa sih?

Kali ini Cianjur Today akan menjawab semua pertanyaan itu. Kata gabut dan mukbang merupakan beberapa contoh kata dari bahasa slang atau kita kenal bahasa gaul. Merupakan bahasa yang digunakan oleh kelompok atau komunitas masyarakat bahasa lainnya.

Bahasa slang merupakan bahasa tidak resmi. Bagian kata dari bahasa tersebut biasanya muncul dari ketidak sengajaan ketika tengah berkomunikasi dengan orang lain. Selain itu, seperti dikutip dari quipper, lang dapat berupa satuan ekspresi terhadap suatu peristiwa. Atau kata-kata yang kemudian mengalami perubahan bentuk dan makna.

Bahasa slang biasanya dipakai oleh para remaja atau kelompok sosial tertentu. Karena pengunaannya kebanyakan anak remaja maka bisa dikatakan bahasa slang sama halnya yang kita kenal bahasa gaul.

Apa itu Gabut dan Artinya?

Kata “Gabut” merupakan kata yang lebih dikenal akronim dari “gaji buta.” Gaji buta yang dimaksud sebenarnya adalah gaji atau upah yang diterima seseorang yang tidak sesuai pekerjaannya. Atau bisa dikatakan mendapatkan uang dengan tidak melakukan seluruh atau sebagian pekerjaannya.

Namun, baru-baru ini kata “Gabut” memiliki makna baru terutama dikalangan anak muda. Yakni digunakan untuk mengungkapkan rasa tidak memiliki aktifitas yang akan dikerjakan. Atau bisa juga untuk mengungkapkan rasa cenderung tidak ingin melakukan kegiatan apapun, terutama yang merepotkan.

Sebenarnya hal ini bisa membawa pengaruh negatif kepada diri sendiri dan orang sekitar. Untuk menghindari hal tersebut, solusi sederhananya adalah mengisi waktu luang dengan mencari kesibukan yang bermanfaat dan positif.

Apa Itu Mukbang dan Artinya?

Kata “Mukbang” diidentikan dengan makanan. Berasal dari salah satu siaran langsung atau live streaming maupun tayangan televisi atau YouTube. Siarannya bertema memasak dan makan-makan. Dalam siaran ini seorang artis atau pemeran akan memasak maupun makan/minum sambil berinteraksi dengan penonton, layaknya tutorial memasak dan review makanan maupun minuman.

Hingga istilah mukbang ini digunakan para anak milenial sebagai ungkapang makan-makan. Atau lebih tepatnya diungkapkan sebagai ekspresi makan besar bersama-sama.

Nah, sudah ada pencerahankan? dengan pemjelasan gabut dan mukbang diatas. Meski ada salah satu istilah yang telah dipakai sejak dulu, tapi ternyata dari istilah tersebut bisa muncul makna yang baru.(ct4/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker