Gaya Hidup

Apa Itu Insecure, Jamet, Gelay, Mletre, Cepu, dan Ghosting?

Apa itu insecure, jamet, Gelay, mletre, cepu, ikoy-ikoyan, dan ghosting menjadi beberapa kata yang paling populer dicari artinya di Google selama 2021.

Nah di artikel kali ini Cianjur Today akan mengulas pengertian beberapa kata yang banyak dibahas netizen dari berbagai sumber, yuk simak!

Apa itu insecure?

Insecure artinya berakar dari kata secure yang berarti aman, jika dibubuhi dengan prefix ‘in’ berarti tidak aman.

Ramai disebut oleh para anak gaul zaman now, insecure digunakan sebagai istilah dari kondisi yang penderitanya akan mengalami rasa tidak percaya diri ketika membandingkan dengan orang lain.

Apa itu jamet?

Jamet artinya merupakan singkatan dari Jawa Metal. Digunakan sebagai istilah untuk menyebut seseorang yang ingin terlihat keren dengan menggunakan atribut-atribut metal, namun malah terkesan berbeda.

Apa itu gelay?

Gelay artinya adalah kata yang dipopulerkan oleh penyanyi Nissa Sabyan secara tidak sengaja dalam sebuah video.

Terdapat dua pendapat mengenai arti kata gelay, ada yang menyebutnya merupakan plesetan dari kata ‘geli’, ada juga yang menyebutnya plesetan dari kata ‘gak like’.

Sehingga kalimat yang sempat viral beberapa waktu lalu berarti ‘nggak mau, nggak suka, gelay (geli/ga like).’

Apa itu mletre?

Mletre artinya berasal dari Bahasa Jawa yang berkonotasi negatif. Digunakan untuk menyindir seseorang yang dianggap egois dan tidak bisa menghargai orang lain.

Apa itu cepu?

Cepu artinya adalah istilah yang digunakan untuk menyebut seseorang yang suka mengadu. Sehingga penggunaaanya banyak digunakan untuk menyindir atau melabeli negatif tentang seseorang.

Apa itu ikoy-ikoyan?

Ikoy-ikoyan artinya adalah permainan yang dipopulerkan oleh influencer Arif Muhammad untuk membagikan hadiah secara acak kepada para followersnya, yang kemudian viral dan banyak dilakukan oleh banyak influencer lain.

Apa itu ghosting?

Ghosting artinya merupakan istilah yang sedang banyak digunakan oleh para pemuda sebagai kata lain dari tiba-tiba menghilang.

Kata ini sendiri berakar pada kata ghost yang berarti hantu, sehingga pelaku diibaratkan seperti hantu yang tiba-tiba datang, juga tiba-tiba menghilang.

Ghosting selain terjadi pada orang-orang yang menjalin hubungan (kencan jangka pendek), juga bisa terjafi dalam hubungan pekerjaan.

Itulah ulasan apa itu insecure, jamet, gelay, mletre, cepu, ikoy-ikoyan, dan ghosting menjadi beberapa kata yang paling populer dicari artinya selama 2021.

Kamu punya penjelasan lain yang lebih detail? Yuk sharing di komentar.(*/bbs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami