Today

Api Mengamuk di Pasar Cipeuyeum Cianjur, Satu Kios Ludes Akibat Kebakaran

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Kebakaran menghanguskan satu kios di yang berada di lantai bawah Blok B 7 dan 13 Pasar Cipeuyeum, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Kamis (21/10/2021).

Api yang mengamuk sekitar pukul 18.00 WIB itu meluluhlantakkan kios yang menjual kelontongan. Tak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian ini, namun pemilik kios menderita kerugian sekitar Rp130 juta.

Informasi yang dihimpun di lokasi, kebakaran kios di Pasar Cipeuyeum Cianjur itu diduga akibat arus pendek listrik.

Dugaan ini bermula karena sebelum terjadi kebakaran, listrik sempat padam selama 30 menit. Setelah nyala kembali selama 10 menit, terlihat kepulan asap pekat dari tengah pasar. Ternyata toko kelontongan plus gudang milik Dadang, warga Ciranjang kebakaran.

Sontak pedagang yang ada di sana teriak minta tolong. Saat itu pula para pedagang dan warga setempat langsung berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Tak lama kemudian, Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur datang untuk memadamkan api.

Kepala Desa Kertamukti, Cepi Agustina mengatakan, pihaknya ikut prihatin karena melihat kondisi seperti sekarang adanya pandemi Covid-19, para pedagang masih sepi pembeli.

Menurutnya, kebakaran di Pasar Cipeuyeum Cianjur itu tidak merembet ke kios lainnya, karena konstruksi bangunan pasar cukup baik. Dari dinding kiri, kanan, dan atas dengan cor beton.

Pihaknya mengharapkan pada seluruh pemilik dan pengelola pasar harus waspada. “Perhatikan jaringan listrik supaya tidak terjadi lagi hal tidak diinginkan semua pihak,” pungkasnya.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button