Today

Apindo Cianjur Komitmen Berikan Kontribusi untuk Pemulihan Ekonomi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Cianjur memiliki komitmen untuk berikan kontribusi. Khususnya dalam peningkatan ekonomi di Kabupaten Cianjur pada masa pemulihan Ekonomi Nasional pasca pandemi Covid-19.

Sejumlah langkah strategis telah mereka lakukan bersama dengan pemerintah dan serikat pekerja atau buruh. Demi terwujudnya hubungan industrial yang harmonis, demokratis dan berkeadilan.

Divisi Advokasi Apindo Kabupaten Cianjur, Gan Gan Solehudin mengatakan, Apindo memiliki nilai tambah menjadi satu-satunya organisasi yang bermitra langsung dengan pemerintah, utamanya dalam mensejahterakan karyawan atau tenaga kerja.

Baca Juga: Disnakertrans Sebut UMK Cianjur Tidak akan Naik, Ini Kata DPRD

“Dari sisi itu, peranan Apindo tidak pernah terlupakan. Dalam setiap tahun, bersama pemerintah dan serikat pekerja selalu melakukan perundingan pengupahan untuk mencapai jalan terbaik dalam hubungan tripartit. Kami akan terus berkomitmen untuk menjaga hubungan harmonis ini,” ungkap dia, Senin (23/5/2022).

Pihaknya menjelaskan, untuk menciptakan harmonisasi industri di Kabupaten Cianjur, ia bersama pemerintah dalam hal ini Disnaker Cianjur bekerjasama dengan serikat buruh yang ada di Cianjur mengadakan pembagian sembako kepada para buruh di perayaan hari buruh sedunia sebagai wujud senergitas.

“Kami ingin kebersamaan serta hubungan baik dengan serikat pekerja dan pemerintah terus terjaga sehingga akan melahirkan perhitungan dan keputusan yang baik bagi semua pihak.serta bisa meningkatkan minat para investor untuk berinvestasi di kabupaten Cianjur,” tuturnya.

Menurutnya, saat ini pemerintah telah memiliki aturan baru terkait ketenagakerjaan dan investasi yang tertera dalam UU nomor 11/2020. Pemerintah juga telah menerbitkan Peraturan pemerintah (PP) nomor 36 tahun 2021 tentang pengupahan.

Baca Juga: Bangkit dari Pandemi, Pemprov Jabar Siapkan Strategi Pemulihan Ekonomi

“Kebijakan yang bisa mewakili kepentingan semua pihak akan membuat iklim ekonomi lebih kondusif sehingga industri di Cianjur bisa tumbuh kembali, untuk itulah pihaknya mengajak masyarakat dan stakeholder di Kabupaten Cianjur untuk bekerja bersama-sama dengan memberikan kepastian hukum supaya investor tidak segan masuk ke Cianjur,” tandasnya.(ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button