Tips, Trik, dan Tutorial

Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android

Aplikasi edit video terbaik yang dapat Anda gunakan di Android. Saat ini tren edit video memang sedang digemari masyarakat. Para kreator semakin kreatif menyajikan karya mereka melalui video. Konten berupa video juga lebih diterima netizen di internet dan media sosial, karena lebih variatif dan menyenangkan.

Saat ini penyajian video tidak seperti dahulu. Kini sudah tersedia banyak aplikasi edit video dengan yang lebih canggih, yang memungkinkan para creator menyajikan video yang lebih baik.

Meski menggunakan aplikasi, nyatanya kita harus mempunyai skill yang cukup dalam untuk mengedit video. Ada beberapa komponen yang mungkin tidak mudah dipahami saat kita menggunakan aplikasi edit video. Maka dari itu hobi edit video menjadi salah satu kegiatan yang berkualitas.

Bagi yang baru ingin memulai mengedit video, Anda perlu aplikasi yang mudah digunakan terutama untuk para pengguna Android. Mengedit video tidak hanya dapat dilakukan di komputer atau laptop, Anda juga bisa membuat karya video Anda melalui android atau HP biasa. Berikut Cianjur Today ulas lima aplikasi edit video untuk android. Simak ulasannya!

Filmora Go

Aplikasi ini cocok sekali digunakan untuk para pemula. Filmora Go memiliki tampilan yang mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengedit video mulai dari memotong video, menambah volume audio hingga menambahkan transisi slow motion dengan rasio video 1:1 hingga 16:9.

Anda juga bisa menggunakan fitur lainnya secara gratis. Penggunaan yang mudah dan fitur yang canggih membuat Filmora Go masuk ke daftar aplikasi edit video, yang wajib Anda coba!

Adobe Premier Clip

Setelah sebelumnya hanya bisa dinikmati pengguna iOS, kini Adobe Premier Clip juga dapat digunakan para pengguna Android. Aplikasi edit video ini terbilang mudah digunakan dan ringan. Ia akan menyesuaikan kemampuan ponsel saat melalukan proses edit.

Dengan Adobe Anda bisa melakukan
n-drag dan drop video klip, menyusunnya sesuai dengan urutan yang diinginkan. Anda juga bisa memotong video seperti aplikasi lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur edit pada tampilan visual video Anda. Seperti mengatur pencahayaan hingga transisi dan menambah efek. Tidak hanya itu, hasil edit video yang sudah kamu lakukan di Android bisa dikirimkan ke aplikasi Adobe Premiere versi dekstop yang lebih canggih.

KineMaster

Siapa tidak tahu dengan aplikasi ini. KineMaster menjadi salah satu aplikasi paling populer di masyarakat. Aplikasi telah banyak digunakan para creator untuk membuat video mereka lebih professional.

Seperti yang diketahui, KineMaster sangat mudah digunakan. Anda bisa membuat video dengan durasi panjang, dan menambahkan komponen lainnya. Bisa memotong ataupun menambahkan klip.

KineMaster sudah banyak digunakan, Anda juga bisa mulai mencobanya. Dengan mendonwload aplikasinya.

Inshot

Selain KineMaster, Inshot juga menjadi salah satu aplikasi edit video yang digemari. Meski begitu, Inshot memiliki format berbeda dalam pengedit video. Tidak seperti aplikasi lainnya yang berfokus menggabungkan beberapa video ataupun foto.

Inshot lebih mengutamakan pengeditan video dari segi penambahan lagu, tema, blur background hingga penambahan teks.

Movie Maker Filmmaker

Nah aplikasi ini sangat cocok untuk Anda para Vlogger. Kini Anda tidak perlu kesusahan dan ribet mengedit video vlog di Laptop. Anda hanya perlu Movie Maker Filmmaker. Dengan ini Anda bisa memotong durasi, menambahkan efek atau filter hingga menyertakan musik yang akan membuat video Anda lebih menarik.

Kelima aplikasi edit video untuk android di atas dapat Anda unduh dengan mudah melalui PlayStore. Semoga bermanfaat!(ega/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button