Today

Asik! Alun-alun Cianjur Dibuka Lagi, Belum Divaksin Tidak Bisa Masuk!

CIANJURTODAY.COM, CianjurAlun-alun Cianjur akhirnya kembali dibuka setelah hampir dua tahun ditutup, Selasa (11/1/2022). Namun ada beberapa syarat yang harus diperhatikan pengunjung.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, meskipun sudah dibuka namun pengunjung Alun-alun Cianjur dibatasi 50 persen, sehingga tidak semua bisa masuk.

“Alhamdulillah saat ini alun-alun sudah buka kembali untuk masyarakat Cianjur khususnya dan umumnya masyarakat luar Cianjur dengan tetap menaati protokol kesehatan,” ujarnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, di setiap pintu masuk nantinya pengunjung wajib melakukan pemindaian aplikasi Pedulilindungi yang sudah disediakan.

Kata Herman, pengunjung dibatasi sekitar 2000 orang. Nantinya aplikasi Pedulilindungi langsung merah jika pengunjung lebih dari kapasitas yang sudah ditentukan.

Selain itu, masyarakat pun minimal sudah divaksin dua kali. Untuk dosis pertama tidak diperkenankan masuk.

Meski begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur sudah menyediakan posko vaksinasi.

“Sekarang minimal dosis kedua. Jadi nanti bisa divaksin di area Alun-Alun Cianjur kalau belum dosis kedua sehingga bisa masuk ke alun-alun,” tuturnya.

Beberapa aturan yang wajib dipatuhi pengunjung selama di area Alun-alun Cianjur saat dibuka yakni tidak diperkenankan membawa makanan minuman, membuang sampah sembarangan, dan merokok di area taman.

Kemudian dilarang mencorat-coret dan menginjak rumput di area alun-alun. Selain itu ketika memasuki waktu sholat pengunjung menghentikan aktifitas terlebih dahulu di area taman.(ren/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button