Today

ASN Disnakertrans Cianjur Meninggal Positif Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur meninggal dan dinyatakan positif Covid-19. Akhirnya, puluhan kontak erat menjalani tracing, mulai dari keluarga hingga lingkungan dinas.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, pasien sempat berobat ke rumah sakit dan melalui IGD.

“Setelah dirawat dan diklasifikasikan Covid-19 maka pasien itu langsung diswab dan hasilnya memang positif,” tuturnya kepada Cianjur Today, Selasa (1/12/2020).

Selain itu, selama menjalani isolasi, pasien menderita penyakit kronis. Maka dari itu, penyakit itu memperberat Covid-19 yang diderita almarhum.

“Memang setelah dirawat beberapa hari, meninggal dan pemulasaran jenazah pun sesuai protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Usai mengetahui ada ASN di Disnakertrans Cianjur yang positif Covid-19, kata Yusman, Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur langsung berkoordinasi dengan puskesmas setempat untuk tracing dan swab test terhadap kontak erat.

“Ada lima orang di rumahnya yang kontak erat dan di kantor Disnaker hampir semua karyawan diswab. Jadi kurang lebih 50 orang, tapi bukan kontak erat semua,” ujarnya.

Hingga saat ini, hasil swab test dari 50 orang tersebut belum keluar. Atas hal ini, lanjut Yusman, pihaknya menganjurkan Disnakertrans Cianjur memberlakukan Work From Home (WFH).

“Sampai hari ini hasil swab belum keluar. Kita anjurkan untuk WFH bagi karyawan Disnaker sampai keluar hasil swab test,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button