Bisnis Today

Asus Zenfone 8 Bikin Ngiler, Desain Mini degan Spek Canggih, Harga ‘Cuma’ Segini

CIANJURTODAY.COM – Asus Zenfone 8 diklaim menjadi generasi terbaru, tercepat, dan teringkas dari keluarga Zenfone yang baru saja diumumkan kehadirannya.

Ada banyak spek dengan desain yang ringkas, namun memiliki banyak kecanggihan. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Smartphone 5,9 inci ini memiliki sebutan “The Incredible Mini” yang berperforma tinggi dengan desain yang sangat mudah dibawa. Didukung Qualcomm Snapdragon 888 5G unggulan, dengan grafis Adreno 660.

RAM-nya hingga 16 GB dengan penyimpanan 256 GB, namun ukurannya kecil sehingga memungkinkan dapat berselancar dengan satu tangan.

Kapasitas baterai 4000 mAh dengan adaptor HyperCharge 30 Watt, sehungga membuat Asus Zenfone 8 bisa bertahan lebih lama.

Selain itu, smartphone ini didukung beberapa mode baterai otomatis dalam Mode Sistem yang memungkinkan masa pakai baterai sesuai kebutuhan.

Sistem kamera menggunakan ensor dari Sony, termasuk kamera ganda belakang dengan yang utama wide-angle 64 MP IMX686. Kemudian kamera sekunder sudut ultrawide 12 MP
IMX363.

Untuk kamera depan 12MP punch-hole autofocus yang menggunakan sensor IMX663 terbaru. Ini memungkinkan pemakainya bisa mengambil hasil swafoto yang tajam dan jernih di setiap sudut.

Desain yang sleek dan ekslklusif menjadikan Asus Zenfone 8 sebagai juara di smartphone mini, untuk gaya hidup dinamis saat ini.

Didukung 5 nm unggulan Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile Platform dan fitur hingga 16 GB, 6400 Mbps LPDDR5 RAM serta 256 GB ROM.

Tak hanya itu, RAM hingga 16 persen lebih cepat dari RAM LPDDR5 standar. CPU hingga 25 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya. Kinerja grafis yang ditingkatkan hingga 35 persen dari biasanya.

Zenfone 8 dilengkapi dengan kecepatan 5G yang diklaim tercepat. Selain itu teknologi WiFi 6E terbaru dengan dukungan 6 GHz untuk koneksi yang lebih cepat dan stabil.

Layar AMOLED 120 Hz ultra cepat dengan waktu respons 1 ms sehingga memastikan scrolling berasa halus dan visual bebas blur. Bersertifikat HDR10+ mampu menghadirkan detail dalam pemandangan gelap sekalipun.

Selain itu dilindungi Corning Gorilla Glass Victus terbaru yang diklaim terkuat, yang diuji tahan jatuh hingga dua meter.

Desain dan Harga Asus Zenfone 8

Secara desain, layar 5,9 inci merupakan ukuran yang sempurna untuk pengoperasian satu
tangan. Mode Satu Tangan yang serba baru memberi pengguna kontrol penuh dan nyaman, hanya dengan menggunakan ibu jari mereka, sapuan ke bawah dari tepi layar mengurangi ukuran jendela dan membuat semua kontrol mudah dijangkau.

Kamera wide-angle utama Sony IMX686 64 MP menghadirkan resolusi dan sensitivitas cahaya tinggi. Ini memungkinkan foto yang sempurna siang dan malam.

Selain itu memungkinkan lebih banyak kebebasan untuk komposisi, juga dapat mengambil bidikan makro yang luar biasa.

Dikombinasikan dengan sensor utama, kamera juga memungkinkan pemotretan HDR mengesankan dan gambar dengan cahaya rendah. Mampu meningkatkan kecerahan gambar gelap hingga 4X.

Memiliki tiga mikrofon, Asus Zenfone 8 bisa merekam audio berkualitas tinggi saat memotret. Audio juga dapat dioptimalkan dengan fungsi seperti Filter Angin, Fokus Mikrofon, dan Fokus Akustik untuk memfokuskan dan mengisolasi suara objek yang dipilih.

Desainnya yang ringan dirancang untuk mengesankan dengan tampilan premiumnya. Bagian belakang melengkung 3D sangat pas dengan telapak tangan untuk genggaman paling nyaman dan kontrol total.

Pada bagian belakang, kaca frosted-finish antiglare terbaru memberikan tampilan yang bersih dan ramping. Selain itu Bersertifikat IP68 tahan air dan debu.

Di pasar Indonesia smartphone ini dijual dengan dua varian sebagai berikut:

  • RAM 8GB / ROM 128GB (Obsidian Black/Horizon Silver) seharga Rp 7.999.000.
  • RAM 16GB / ROM 256GB (Obsidian Black/Horizon Silver) seharga Rp 11.999.000

Itulah sekilas ulasan tentang Asus Zenfone 8. Tertarik?(rez/bbs)

Sumber: Suara.com

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker