Today

Asyik! KAI Bagikan 10.000 Tiket Gratis untuk Guru dan Nakes Khusus Hari Pahlawan 2020

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Sebanyak 10.000 tiket kereta jarak jauh secara gratis dibagikan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2020 yang jatuh setiap 10 November. Tiket inipun hanya diberikan bagi guru dan tenaga kesehatan yang bisa digunakan mulai 8 hingga 30 November 2020.

“Program gratis naik KA ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa,” ungkap Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo dilansir dari website resmi dari PT Kereta Api Indonesia, kai.id.

Didiek mengatakan, guru merupakan sosok utama di garda terdepan pendidikan nasional. Sementara itu, para tenaga kesehatan adalah pahlawan kemanusiaan yang masih terus berjuang mengatasi pandemi Covid-19.

“Mereka yang berada di garis terdepan tidak hanya mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaga, tetapi juga rela mengorbankan kesehatannya demi keselamatan orang lain,” ujar Didiek.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan, program ini berlaku bagi dokter, tata usaha, hingga petugas administratif di layanan kesehatan.

“Voucher dapat diambil di Customer Service pada sembilan stasiun, yaitu Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember,” kata Didiek.

Mengingat masih dalam situasi pandemi, lanjutnya, pengambilan voucher akan dibatasi setiap harinya dan tidak bisa diwakili dan voucher ini hanya bisa berlaku untuk kereta api dengan keberangkaan dari wilayah pengambilan voucher.

“Syarat untuk mendapatkan voucher tiket, di antaranya fotokopi identitas sebagai guru yang berupa kartu atau surat keterangan. Bagi tenaga kesehatan, diminta untuk menyerahkan fotokopi Surat Izin Praktik (SIP) yang masih berlaku,” paparnya.

Didiek msnuturkan, pada periode 8 hingga 30 November 2020, tersedia 35 kereta api kelas eksekutif dan ekonomi yang bisa digunakan ke berbagai tujuan dengan voucher tiket tersebut.

“Pemberian voucher tiket gratis ini adalah bentuk kepedulian PT KAI terhadap guru dan tenaga kesehatan yang telah mengabdi dan berjasa besar bagi bangsa,” tandasnya.(sis/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button