Today

Awal Mula Gak Bisa Bahasa Inggris, Ya Biasalah, dan Gak Suka Gelay

CIANJURTODAY.COM – Gak bisa Bahasa Inggris, ya biasalah, dan gak suka gelay menjadi kalimat yang viral akhir-akhir ini. Ketiganya memiliki awal mula cerita hingga akhirnya viral dan terngiang-ngiang di telinga warganet.

Saat ini, hal sekecil apapun berpotensi viral dengan banyaknya platform media sosial yang digemari masyarakat. Sebut saja yang paling populer adalah TikTok, aplikasi ini terkadang menjadi asal mula sebuah konten menjadi viral.

Ada tiga konten teratas yang sangat digemari netizen, yang pertama adalah video tidak bisa bahasa inggris, biasalah, dan gak mau gak suka gelay. Tiga video tersebut kerap eksis diberanda sosmed dan selalu berhasil membuat penonton tertawa.

‘Gak Bisa Bahasa Inggris’

Video pertama yang viral adalah, terkait keluguan seorang siswa SMP yang dikerjain, nih. Bocah laki-laki ini bernama Ade asal Minang, video prank tersebut dibuat pada 2015 saat Ade masih SMP.

Dalam video tersebut, ia yang baru pulang sekolah tiba-tiba dihentikan sebuah mobil yang hendak bertanya jalan. Namun, orang tersebut sengaja memprank Ade dengan menggunakan bahasa dan logat Thailand.

Merasa kebingunggan, Ade yang lugu saat itu spontan mengatakan ‘Ndak bisa bahasa Inggris’ atau gak bisa bahasa Inggris. Sontak saja kalimat ini membuat orang tertawa.

Saat Diwawancarai kembali oleh pembuat prank, ia mengaku sempat malu dan marah namun senang bisa membuat orang tertawa. Ia juga mengaku banyak tawaran beasiswa les bahasa Inggris untuk dirinya.

‘Ya Biasalah’

Video kedua adalah tentang kelucuan bocah kecil dengan celotehannya. Biasalah ini viral dengan lagu Melly Goeslaw ft Baim, Catatanku. Video biasalah sendiri diambil dari vlog seorang bocah yang terlihat tengah berlibur di suatu tempat.

Dengan gaya seorang vlogger sejati, ia berniat memberi tahu lokasinya saat itu. Namun bukannya memberi tahu iya yang kelihat kebingunggan, langsung saja mensiasatinya dengan ungkapan biasalah. “Kita dimana ini? Ya jadi kita di….Biasalah,” kira-kira seperti itu ucapannya.

‘Gak mau, Gak Suka, Gelay”

Video terakhir, datang dari penyanyi religi Nissa Sabyan. Saat ini, namanya tengah menjadi sorotan masyarakat usai isu perselingkuhannya dengan Ayus Sabyan.

Alih-alih mencari bukti kemesraan Nissa dan Ayus, netizen justru salfok dengan video lama Nissa yang selalu ikonik dengan ucapan gak mau, gak suka, gelay. Dengan gaya imut dan menggamaskan, video tersebut akhirnya viral. Banyak pengguna TikTok yang turut menirukan gaya Nissa ini. Gelay sendiri banyak diartikan sebagai geli.

Nah itu dia, asal mula kata-kata viral gak bisa Bahasa Inggris, ya biasalah, dan gak suka gelay yang tengah viral.(ega/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button