Today

Awas Penipu Ngaku Pejabat di Cianjur, 2 Orang Jadi Korban

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Modus penipuan dengan ngaku pejabat terjadi di Cianjur. Polisi pun menyebarkan imbauan agar masyarakat waspada.

“Waspada penipuan jika ada seseorang meminta transaksi lewat Whatsapp (WA) mengatasnamakan Kapolres, Bupati, Dandim, Ketua DPRD, Kepala Kejari dan yang lainnya tolong konfirmasi langsung kepada pihak yang berkompeten.” kata Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, Minggu (02/02/2020).

Kewaspadaan tersebut diperlukan karena permintaan transaksi itu kemungkinan besar merupakan hoaks. Ia menegaskan sudah ada korban penipuan dengan modus ngaku pejabat.

“Hal ini bertujuan agar menghindari penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sudah ada kejadian korban yang ditipu mengatasnamakan salah satu pejabat tersebut,” ungkapnya.

Budi mengatakan, modus dari penipuan itu adalah permintaan bantuan dengan mengatasnamakan Kapolres Cianjur. Namun ia tidak memberikan informasi lebih terperinci.

“(Korban) sudah dua orang.(Modusnya) minta bantuan ke pengusaha mengatasnamakan Kapolres. Pokoknya bantuan aja. Tidak menyebutkan,” kata dia.

Dengan demikian, agar terhindar dari penipuan tersebut masyarakat bisa mengonfirmasi kepolisian jika menerima telepon mengatasnamakan pejabat.

“Konfirmasi bila ada seseorang mengatasnamakan pejabat. Narahubung yang bisa dihubungi, Kasat Reskrim 081212230030. Paur Subbag Humas 085759584948.” pungkasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks