Today

Bagikan Ratusan Masker dan Thumbler, FPSH Cianjur Ajak Warga Terapkan AKB di Masa Pandemi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia yang ke-72, Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH-HAM) Kabupaten Cianjur menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan masker, botol air minum (thumbler), dan tempat makan pada warga, Minggu (13/12/2020).

Beberapa lokasi yang menjadi target pembagian yaitu, di Lapang Prawatasari Joglo, sekitar SMKN 1 Cianjur di Jalan Siliwangi, area Pendopo Cianjur, Statsiun Kereta Api Cianjur, hingga perempatan Shanghai di Jalan Mangunsarkoro.

Ketua FPSH Cianjur, Moch Rivansyah mengatakan, pembagian masker, botol air minum (thumbler), dan tempat makan ini merupakan simbol untuk menumbuhkan kesadaran terhadap hukum dan HAM di masa pandemi Covid-19, yaitu dengan cara menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam kehidupan sehari-hari.

“Kali ini kami membagikan masker ke seluruh warga, para pejalan kaki, dan pengguna jalan yang berada di sejumlah lokasi yang menjadi sasaran kami,” ujarnya kepada Cianjur Today Minggu (13/12/2020).

Rivansyah berharap, dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut, bisa berdampak bagi masyarakat Kabupaten Cianjur untuk senantiasa menerapkan perilaku 3M dan melaksanakan AKB sesuai protokol yang ditetapkan.

“Pelaksanaan kegiatan ini tentu tidak terlepas dari adanya dukungan semua pihak, yang kali ini kami bersama dengan FPSH HAM, Duta Hukum Cianjur, dan FPSH Jabar bergotong-royong dalam menyukseskan acara ini,” tandasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button