TODAY

Bahaya! Jalan Rusak Jadi Penyebab Kecelakaan di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kecelakaan lalu lintas kerap terjadi di sejumlah ruas jalan di Cianjur. Banyak faktor yang menjadi pemicu terjadinya kecelakaan, salah satunya adalah kondisi jalan yang rusak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono Putra, saat jumpa pers di depan Kantor Pelayanan Laka Lantas Polres Cianjur, Jumat (20/9/2019).

“Pastinya kalau kondisi jalan itu pasti mempengaruhi ya untuk salah satu faktor yang mempengaruhi jumlah laka lantas,” tuturnya.

Adhimas mengungkapkan, terdapat kejadian kecelakaan terutama pengendara luar Cianjur yang tidak terbiasa dengan kontur jalan di Cianjur. Akibatnya pengendara kaget dan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Karena ada beberapa kejadian khususnya pengendara yang dari luar kota, yang tidak tahu kontur jalan di wilayah kita. Kaget dengan situasi jalannya sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Selain itu, jalan yang baik di wilayah hukum Cianjur sudah 70 persen. Adhimas menilai, 30 persen lainnya masih dianggap kurang baik.

“Di wilayah hukum yang rusak ada cuman kalau kita dari hitung dari 100 persen mungkin sudah 70 persen sudah kita anggap baik sisanya masih ada yang kurang baik. Namun kita sudah terus mendorong pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan-perbaikan sehingga bisa membantu kita juga dalam menangani arus lalu lintas,” tuturnya.

Adhimas menyebut, jalan di Jalan Nasional sudah dianggap baik. Menurutnya, jalan di wilayah Cianjur Selatan yang masih membutuhkan perbaikan.

“Di jalur nasional sendiri dari Cipanas sampai dengan Citarum itu kondusif, semua jalan sudah bagus, kemungkinan yang rusak itu ada di wilayah selatan dan wilayah Cikalong-Jonggol,” tuturnya.

Adhimas mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melaksanakan giat sebulan sekali dengan forum komunitas lalu lintas di Cianjur dalam mengatur lalu lintas.

“Tapi selama ini koordinasi lalu lintas yang berjalan kita melaksanakan satu bulan sekali dengan forum komunitas lalu lintas yang ada di Cianjur.” pungkasnya.(ct1)

Reporter: Afsal Muhammad
Editor: M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan