Today

Bakesta Fasilitasi Warga Cianjur Dapatkan Vaksin Sinovac Dosis Kedua

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – Badan Kesehatan Tsabit Mulia (Bakesta) kembali menggelar kegiatan vaksinasi di Pondok Quran Arofah di Kampung Pasir Mangga, RT 05/RW 05, Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur.

Organisasi yang merupakan badan otonom di bawah Yayasan Tsabit Mulia Indonesia itu bekerja sama dengan Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) III/Siliwangi.

Kepala Bakesta, Zamzam Mubarok mengatakan pihaknya menargetkan 1.300 vaksin Sinovac dosis kedua untuk relasi dan masyarakat sekitar. Di lokasi yang sama juga sudah dilakukan vaksinasi dosis pertama, beberapa waktu lalu.

Foto: Istimewa

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. Memberikan fasilitas pula kepada warga yang ingin mendapatkan vaksin,” paparnya saat di wawancara, Minggu (28/11/2021).

Ia optimis kegiatan vaksinasi yang kedua ini bisa berjalan sukses seperti pada waktu dosis pertama. Sebagian besar dari peserta yang mengikuti vaksin merupakan relasi yayasan yang sudah terdata di vaksinasi yang pertama.

Zamzam menambahkan, kegiatan ini juga untuk membantu Pemerintah Daerah, Provinsi, maupun Pusat dalam program percepataan vaksinasi.

“Yang pasti kami juga membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan berharap semoga Covid-19 segera berakhir,” tutupnya.

Salah seorang peserta vaksinasi, Tika (25) senang bisa mengikuti vaksinasi yang kedua tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang sudah mempersiapkan segalanya dengan baik, sehingga dirinya dipermudah untuk mendapatkan vaksin.

“Untuk mendapatkan vaksin dosis kedua ini tidak perlu waktu lama sekitar 20 menit. Mulai dari mengisi formulir pendaftaran, proses skrining, penyuntikan vaksin, dan langsung mendapatkan kartu. Dengan divaksin yang paling penting saya merasa sehat, terlindungi dari virus,” jelasnya.(ian/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button