Bisnis Today

Bakso Cenghar Nyonyor, Pedasnya Bikin Mata Melek!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Para pecinta bakso di Cianjur, pasti bakal ngiler banget nih, liat Bakso Cenghar Nyonyor yang super gede dan pedas ini.

Tak heran, jika paduan bakso yang super enak dan kuah merah pedas Bakso Cenghar Nyonyor langsung jadi primadona kuliner bakso di Cianjur, lho!

Owner Bakso Cenghar Nyonyor, Dian Nadilah (23) mengatakan, pertama kali memutuskan menjual produk bakso adalah karena ia merupakan penggemar bakso yang kerap memburu menu-menu bakso di berbagai daerah.

“Lama-lama saya iseng bikin sendiri. Lalu, setiap ada teman yang datang ke rumah aku kasih coba, katanya sih baksonya enak. Kemudian saya coba jual bakso berkuah via online di Facebook dan WhatsApp, Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik,” ujar Dian kepada Cianjur Today, Senin (23/8/2021).

Dian menjelaskan, nama Nyonyor sendiri ia ambil dari Bahasa Sunda yang artinya ‘jeuding’ alias jontor saat menikmati kuah pedasnya.

Selain itu, bakso olahan Dian disukai masyarakat karena penyajiannya yang memuaskan. Sebagai produsen bakso pedas, ia juga royal dalam penyediaan sambel khas Bakso Cenghar Nyonyor di setiap kemasannya.

“Kami memakai bahan-bahan terbaik, karena rawitnya pun diambil dari kebun sendiri. Jadi, meski harganya sedang mahal sekalipun, sambal khas Nyonyor akan tetap selalu ada dan dalam kondisi segar,” jelasnya.

Dian melanjutkan, usahanya ini ia rintis sejak Januari 2020 lalu, sedangkan untuk online shop baru ia jalani beberapa bulan ini.

Orderannya pun bukan hanya di Cianjur saja, ternyata kerap laris hingga ke luar kota.

“Sebelum ada PPKM, sehari kami bisa menjual 100 kemasan bahkan lebih. Tapi sekarang, setelah banyak peraturan, waktu pengiriman menjadi lama. Karena produksi bakso kami tanpa pengawet, sehingga kalau terlalu jauh, khawatir produk akan basi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pernah melakukan pengiriman hingga ke Kota Tangerang sebanyak 50 pcs dan Subang 50 pcs. Produk sampainya lima hari dan saat sudah sampai produk sudah dalan kondisi basi.

“Kasihan reseller. Makanya saya juga jadi ikut bertanggung jawab, karena tidak tega juga kalau mereka nanggung sendiri kerugian saat itu,” terangnya.

Ia menuturkan, Bakso Cenghar Nyonyor ini terdiri dua varian bakso. Ada Nyonyor Super Wareug dan Nyonyor Paha Ayam.

“Harga Nyonyor Super Wareug hanya Rp25 ribu dan Nyonyor Paha Ayam Rp18 ribu saja. Kami juga open reseller dengan harga khusus,” tuturnya.

Dalam satu kemasannya, lanjutnya, sudah lengkap dengan bakso sesuai varian, untuk Nyonyor Super Wareug adalah bakso jumbo isi daging cincang mercon dan dua bakso kecil.

Sementara untuk varian Nyonyor Paha Ayam, di dalam satu kemasan sudah berisi paha ayam utuh dibaluti bakso, satu tahu bakso dan satu bakso kecil.

Selain itu, sambungnya, di setiap kemasan juga sudah tersedia sambal khas Bakso Cenghar Nyonyor, tiktruk, siomay kering, bumbu, cabai kering home made, dan jeruk limau.

“Satu kemasannya memiliki berat kurang lebih 1/2 kilogram, sedangkan baksonya saja kurang lebih 300 gram,” imbuhnya.

Bagi Anda yang tertarik dengan Bakso Cenghar Nyonyor bisa langsung order melalui shoppee atau instagram di @baksocengharnyonyor.

Bisa juga langsung datang ke lokasi di Kampung Songgom RT 05/RW 01, Desa Cikondang, Cibeber, Cianjur tepatnya di belakang TK Pertiwi dan Puskesmas Cibeber.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu dari negeri ini, setidaknya ekonomi bisa stabil kembali. Sehingga usaha kami akan lebih leluasa lagi seperti sebelumnya,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button