Gaya HidupToday

Bakso Minantu, Siap Manjakan Penggemar Bakso Tulang Rusuk

CIANJURTODAY.COM, Karangtengah– Ada kabar baik bagi para penggemar kuliner bakso. Yups, kini sudah dibuka Bakso Minantu yang berlokasi di Jalan Raya Bandung KM 8 No 8 Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah sebelah Aula Desa Ciherang. Menu khas yang ditawarkan pun tak main-main, ada menu bakso tulang rusuk yang siap memanjakan lidah para pengunjung.

“Di sini ada dua menu yang bisa dipilih, yaitu bakso minantu biasa dengan taburan kikil hanya Rp10ribu saja dan bakso minantu luar biasa lengkap dengan sajian tulang rusuk yang dibanderol Rp12ribu per porsi,” ujar Pemilik Bakso Minantu, Aris Munandar (26), kepada Cianjur Today, Kamis (22/10/2020).

Ia menjelaskan, nama kedai baksonya yang unik bukan sekadar nama, namun ada kisah dibaliknya. Nama itu diambil karena resep bakso yang ia jalani diperoleh dari sang mertua yang sudah lebih dulu menjalankan bisnis bakso.

“Di sini juga saya dibantu dengan mertua karena mertua sudah berpengalaman dengan kuliner bakso, sehingga ilmunya dapat langsung dari beliau ditambah peminat bakso di Cianjur sangat tinggi,” ungkap bapak satu orang anak ini.

Bakso Minantu, Siap Manjakan Penggemar Baso Tulang Rusuk

Demi memanjakan para pengunjung, Aris pun tak tanggung-tanggung menyediakan sarana wifi, kamar mandi yang bersih, dan ruangan makan yang nyaman.

“Ke depan akan ada juga spot foto yang menarik agar para pengunjung betah dan nyaman berkunjung ke sini. Kami buka dari jam 10.00 wib hingga 19.00 Wib,” paparnya.

Aris yang juga pernah bekerja sebagai karyawan marketing di bidang olahraga ini mengaku, nekad berhenti dari pekerjaan sebelumnya untuk membuka usaha demi menghidupi kebutuhan keluarga. Terutama, lanjutnya, di tengah masa pandemi, segala sesuatunya menjadi sulit dan termasuk sudah berkurangnya minat masyarakat terhadap sarana olahraga.

“Insya Allah kalau rezeki itu Allah yang mengatur jadi untuk ke depannya saya optimistis bakso jualan saya dapat digemari masyarakat Cianjur,” katanya.

Aris mengaku, ia dan keluarganya tidak mendapatkan bantuan UMKM dari pemerintah. Sehingga ia berusaha untuk terus menghidupi keluarganya dengan kemampuan dan dana yang dimiliki.

“Mudah-mudahan pemerintah terus memperhatikan masyarakat yang saat ini sedang banyak yang kesulitan dan bantuan yang diberikan pun semoga tepat sasaran,” pungkasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker