Today

Bakti Sosial Menjadi Program Utama Cianjur Hospital Bikers (CHB)

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bakti sosial (Baksos) akan menjadi program utama Cianjur Hospital Bikers (CHB) pada tahun 2022.

Beberapa kegiatan pun sudah disiapkan untuk merealisasikan program tersebut.

Di antaranya adalah persiapan pemberian bantuan untuk korban bencana alam.

Termasuk bantuan kepada masyarakat terdampak letusan gunung Semeru dalam waktu dekat ini.

Selain itu, CHB juga sudah merampungkan program sosial lainnya yang sudah rutin dilaksanakan.

Semuanya selesai pada bulan penutup di tahun 2021, bersamaan dengan perayaan hari ulang tahunnya yang ke-15 pada tanggal 11 Desember 2021 lalu.

Ketua Umum Cianjur Hospital Bikers, Yanto Hermanto menjelaskan, bakti sosial dan program kemanusiaan akan menjadi program utama CHB di tahun depan.

Hal ini disebabkan banyaknya bencana alam yang terjadi di masa pandemi ini.

“CHB harus menjadi yang terdepan dalam kegiatan bakti sosial. Karena komunitas ini harus mempunyai nilai lebih. Selain untuk mempererat hubungan silaturahmi di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Kabupaten Cianjur, tentunya kami juga harus banyak bermanfaat untuk orang lain di luar komunitas,” kata Yanto kepada wartawan.

Sesuai dengan namanya, CHB memang sebuah komunitas motor yang berada di dalam ruang lingkup kepegawaian.

90 persen anggota CHB adalah karyawan yang bekerja di RSUD Sayang Kabupaten Cianjur.

Tapi tidak semua anggota CHB bisa menghadiri setiap kegiatannya, dikarenakan mereka harus menyesuaikan dengan kewajiban bekerja sebagai karyawan.

“Yang tidak ikut kegiatan, bukan berarti mereka tidak peduli. Tapi karena mereka harus menjalani tugas profesi yang tidak boleh ditinggalkan. Setiap anggota punya kewajiban utama yaitu sebagai pegawai. Jadi hanya anggota yang tidak bekerja atau sedang libur yang boleh mengikuti setiap kegiatan CHB,” tambahnya.

Dalam perjalanan 15 tahun ini CHB terus berkembang menjadi komunitas motor yang kredibel.

CHB sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan silaturahmi antarsesama anggota, bahkan dengan komunitas motor lain juga dengan masyarakat umum.

Sampai di ulang tahunnya yang ke-15 ini, tercatat ada sekitar 500 orang lebih anggota CHB dan selebihnya adalah anggota yang belum dilantik.

Hal ini disampaikan Yanto di sela perayaan acara hari ulang tahun CHB, di Villa Coolibah Kavling 89 Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu lalu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUD. Kami sangat bahagia di ulang tahun yang sekarang, karena pejabat struktural RSUD Sayang bisa datang menghadiri acara. Dan kami sangat berterima kasih, khususnya kepada Direktur Utama (Dirut) RSUD Sayang Cianjur yang telah memberikan dukungan penuh atas dilaksanakannya acara ulang tahun ini. Bahkan sungguh bijaksana, beliau (Pak Dirut) selalu mendukung setiap kegiatan CHB. Sikap mulia Pak Dirut ini membuat anggota CHB menjadi lebih kompak dan lebih bersemangat dalam bekerja di rumah sakit,” tutup Yanto.(der)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button