Today

Bakti Sosial Pengobatan Gratis bagi Warga Kampung ASRl

CIANJURTODAY.COM, Gekbrong – Kampung Aman, Sehat, Resik, Islami (ASRI) menggandeng Yayasan Tsabit Mulya Indonesia mengadakan bakti sosial pengobatan gratis di Kp. Jambudipa, RT 01/RW 09, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Minggu (30/8/2020). Kegiatan itu sebagai bentuk perwujudan aspek kesehatan dari program Kampung ASRI.

Ketua RT 01/RW 09, Desa Bangbayang, Apid, mengatakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini merupakan salah satu bentuk program mandiri warga kampung setempat. Ada beberapa aspek yang menjadi program Kampung ASRI, di antaranya keamanan, kesehatan, kebersihan dan keagamaan.

“Kegiatan pengobatan gratis itu merupakan salah satu bentuk perwujudan program Kampung ASRI dari aspek kesehatan,” kata Apid, kepada Cianjur Today, Minggu (30/8/2020).

Selain pengobatan gratis kepada warga, kegiatan itu diisi pula dengan pemeriksaan golongan darah, pemerikasaan kesehatan warga, dan pemeriksaan lansia. Menurut Apid, warga pun antusias mengikuti kegiatan itu.

“Tercatat ada sekitar 50 warga yang mengikuti pengobatan gratis tersebut,” ujarnya.

Ia menuturkan, selama kegiatan seluruh panitia dan warga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan tetap menjaga jarak.

Ketua Yayasan Tsabit Mulya Indonesia, Mahmud Yunus, mengatakan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Menurutnya itu semua berkat izin Allah SWT dan hasil kinerja panitia.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Selain atas izin Allah SWT dan dilengkapi juga oleh personil yang sigap, cepat, dan tanggap dalam melaksanakan kegiatan tersebut,” ucapnya.

Ia menuturkan, kegiatan seperti ini sangat dirindukan oleh warga. Harapannya harus tetap terlaksana secara masif, sistematis dan berkesinambungan. Mahmud pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan itu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para panitia Kampung ASRI, para dokter, relawan tenaga kesehatan, dan para dermawan. Tanpa rekan-rekan semua, kegiatan ini tidak akan bisa terselenggara,” pungkasnya.(ian/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button